Sukses


VIDEO: Figur Mini Lionel Messi Lagi BAB Dijual di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Figur atau patung mini Lionel Messi dengan jersey Timnas Argentina menarik perhatian di sebuah pasar di Kota Barcelona, Spanyol. Figur itu memperlihatkan La Pulga dengan celana melorot sedang buang air besar (BAB).

Namun, kehadiran figur mini Lionel Messi lagi BAB itu bukan bermaksud untuk menghina mantan pemain Barcelona tersebut. Terdapat pesepak bola lainnya dengan pose yang sama, seperti pemain Barcelona, Ansu Fati. Figur-figur mini tersebut dijual dengan harga 21 euro atau sekitar 347 ribu rupiah.

Figur mini dengan pose BAB menjadi bagian dari sejarah di Catalonia, Spanyol. Figur tersebut dinamai El Caganer atau dalam bahasa Inggris disebut "the pooper", yang berarti "si pembuang air besar". El Caganer disebut sudah ada sejak abad ke-18, atau tepatnya pada akhir abad ke-17.

El Caganer yang orisinal dengan figur seorang petani dengan topi tradisional Catalan berwarna merah yang biasa disebut barretina. Petani tersebut dengan pose sedang menurunkan celananya dan buang air besar. Tampak juga feses dari petani tersebut yang terletak di antara kaki si petani.

El Caganer biasa ditemui sebagai salah satu patung yang menghiasi Natal di Catalan. Tidak hanya di Spanyol, patung semacam itu juga bisa ditemui di Kota Murcia (Spanyol), Prancis, Napoli (Italia), dan Portugal.

Seperti apa figur mini unik Lionel Messi yang dijual di Barcelona itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer