Sukses


Wow, 7 Untouchable ala Don Carlo di Real Madrid : Sanggup Bertahan Atau Pilih Hijrah

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, benar-benar menerapkan pepatah sedia payung sebelum hujan. Juru taktik berpaspor Itali itu merencanakan pembangunan kembali skuadnya pada musim panas mendatang.

Ancelotti tengah dalam sorotan, menyusul kekalahan Los Blancos dari Barcelona di final Piala Super Spanyol di Stadion International King Fahd, Arab Saudi, beberapa waktu lalu. Tampil loyo, Madrid digebuk 1-3. El Real juga nyaris tersingkir dari ajang Copa Del Rey.

Pada momen terakhir, Real Madrid menang tipis dengan skor 3-2 pada babak 16 besar kontra Villarreal di Estadio De La Ceramica, Jumat (20/1) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2, Madrid mampu bangkit dan akhir memenangkan duel via gol balasan Vinicius Junior, Eder Militao, dan pemain pengganti yang masuk pada menit ke-56, Dani Ceballos.

 

2 dari 6 halaman

Zona Liga Spanyol

Di panggung La Liga 2022/2023, sang juara bertahan juga masih tertahan di posisi kedua dengan tabungan 41 poin. Raihan itu terpaut tiga angka dari Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara dengan tuaian 44 poin.

Kondisi ini membuat Ancelotti harus gerak cepat melakukan penyelamatan. Caranya dengan melakukan perombakan. Itu berarti, sederet amunisi anyar akan diboyong ke Santiago Bernabeu.

 

3 dari 6 halaman

Lapor Bos

Di samping itu, Ancelotti, seperti dikutip dari El Nacional, sudah melaporkan pula kepada bos besar Florentino Perez terkait tujuh pemain kunci yang harus dipertahankan alias tak dilepas ke klub lain.

Menurut Ancelotti, ketujuh pemain tersebut merupakan kunci permainan. Siapa ketujuh pemain yang dimaksud Ancelotti? Satu di antaranya adalah penjaga gawang Thibaut Courtois. Courtois belum menyamai performanya sejak musim lalu, namun pemain 30 tahun itu dinilai masih bisa diandalkan di bawah mistar gawang.

 

4 dari 6 halaman

Barisan Belakang

Eder Militao juga masuk daftar. Bek ber-KTP Brasil yang masih berusia 25 tahun ini sosok yang memiliki kecepatan, kekuatan, dan kontribusinya yang besar mengirimkan bola kepada pemain depan. Komponen bisa dilihat saat Madrid bertanding melawan Villarreal di Babak 16 Besar Copa del Rey.

Gelandang Toni Kroos dan Aurelien Tchouameni juga penting untuk masa depan Madrid. Tchouameni tampil solid dan dianggap mumpuni sebagai pengganti Casemiro yang hijrah ke Manchester United.

 

5 dari 6 halaman

Tengah ke Depan

Kroos sendiri mendapat istirahat satu bulan setelah Piala Dunia 2022 dan dapat menerima perpanjangan karena kontraknya habis di musim panas. Dua penyerang andalan, Karim Benzema dan Vinicius Jr, juga vital bagi Madrid. Seperti Courtois, keduanya juga tidak menyamai performa terbaiknya.

Hanya saja, Benzema maupun Vinicius masih sangat dibutuhkan setidaknya dalam beberapa musim ke depan. Terakhir, Federico Valverde juga menjadi bagian dari masa depan jangka panjang Ancelotti. Gelandang Uruguay ini adalah pekerja keras milik Ancelotti yang dapat ditempatkan di berbagai posisi.

Kira-kira big boss Florentino Perez setuju nggak ya dengan usulan Ancelotti?

Sumber: Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Tempel Terus

Video Populer

Foto Populer