Sukses


Liga Spanyol : Bak Petir di Siang Bolong, Lionel Messi akan Menggantikan Ansu Fati

Bola.com, Jakarta - Barcelona masih mencari beberapa pemain yang bakal memberi tambahan kekuatan musim depan. Kegagalan berada di zona knock-out Liga Champions musim ini, menjadi tamparan luar biasa.

Satu di antara yang tergolong mengejutkan adalah mengganti Ansu Fati. El Pais menyebut, Barcelona sudah mulai melirik beberapa pemain agar bisa meningkatkan performa tim ketika Ansu terpaksa harus pergi.

Satu yang bikin geleng-geleng adalah muncul nama Lionel Messi. Barcelona menyiapkan empat pemain pengganti Ansu Fati. Nama Messi berawal dari lontaran Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertimbangan Kuat

Blaugrana, menurut Catalan El Nacional. mempertimbangkan untuk melepas atau meminjamkan Fati via jendela transfer musim panas mendatang. Ia mewarisi jersey nomor 10, namun gagal memenuhi ekspektasi.

Sepanjang musim ini, penyerang berusia 20 tahun tersebut baru mampu mengemas enam gol serta tiga asis. Padahal, sejak kepergian Messi ke Paris Saint Germain (PSG) pada 2021, Barcelona berharap Fati bisa meneruskan peran La Pulga sebagai mesin gol.

Jika pada akhirnya Fati meninggalkan Camp Nou, Xavi sudah mempersiapkan calon pengganti. Termasuk dengan mendatangkan Messi. Pemenangan Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina itu berada di tempat teratas.

 

3 dari 4 halaman

Kans Terbuka

Kontrak Messi di PSG akan berakhir Juni mendatang atau seiring dengan rampungnya musim 2022/2023. Beberapa bulan terakhir, veteran berusia 36 tahun itu memang gencar dikaitkan dengan kepulangannya ke Barcelona.

Terlebih, Presiden Barcelona, Joan Laporta juga mengharapkan bisa bekerja sama lagi dengan pemenang tujuh Ballon d'Or. Selain Messi, Barcelona juga membidik penyerang rivalnya di kompetisi domestik, yakni Yannick Carrasco dari Atletico Madrid.

Pemain Belgia ini telah berada di radar klub selama beberapa minggu terakhir. Bomber lain yang juga masuk daftar adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Gabon ini merupakan sosok yang populer bagi fans Barcelona setelah masa pinjamannya yang sukses musim lalu.

Striker terakhir atau daftar keempat yang ingin diboyong Xavi adalah penyerang asal Liverpool, Roberto Firmino. Seperti diketahui, Firmino sudah mengumumkan akan cabut dari Anfield pada akhir musim.

Sumber: Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Barcelona Siap Juara

Video Populer

Foto Populer