Sukses


Mohamed Salah dan 2 Bintang Papan Atas Liga Inggris yang Sedang Dirayu Barcelona : Andai Terealisasi, Tutup Mata deh

Bola.com, Jakarta - Barcelona sedang memetakan rencana besar, dan sayangnya sudah bocor terlebih dulu ke publik. Sungguh mengejutkan, karena raksas Liga Spanyol tersebut bersiap membangun tim super dengan deretan bintang papan atas dunia.

El Pais merilis, Barcelona memililiki ambisi tinggi menjadi pemenang pada setiap kompetisi yang mereka ikuti musim depan. Artinya, mereka mengincar Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Liga Champions. Oleh karena itu, pasukan Camp Nou perlu membentuk tim besar yang tak ada pemain cadangan.

Satu di antara yang menghebohkan adalah rencana Barcelona mendatangkan tiga bintang besar Liga Inggris. Radio Catalunya menyebutkan, ketiga pemain tersebut adalah Mohamed Salah (Liverpool), Luiz Diaz (Liverpool), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

 

2 dari 5 halaman

Prioritas Barcelona

Tak main-main, ketiga pemain itu menjadi target prioritas Barcelona pada jendela transfer musim panas mendatang. Guna memuluskan misi, manajemen siap mengguyur ketiga pemain tadi dengan nilai kontrak menggiurkan.

Meski memang sedang menghadapi masalah Financial Fair Play (FFP), Barcelona maju tak gentar. Bagi mereka, hal terpenting adalah Salah, Diaz, dan Son, wajib secepatnya mendarat di Camp Nou.

Kehadiran trio tersebut bisa menjadi solusi praktis bagi level pusing tingkat tinggi ala sang pelatih, Xavi Hernandez. Ia 'mumet' karena cedera yang mendera beberapabintang utama, seperti Ousmane Dembele dan Ansu Fati.

 

3 dari 5 halaman

Predator Mesir

Pada sisi lain, inkonsistensi Ferran Torres dan Raphinha juga membuat Xavi mengarahkan bidikannya ke Salah, Diaz, serta Son. Sekadar informasi, Salah telah mencetak 178 gol dan 74 asis dalam waktu kurang dari 300 pertandingan untuk Liverpool.

Predator Mesir itu merupakan satu di antara pemain top dunia saat ini. Sementara itu, Son mengoleksi 99 gol dan 56 asis untuk Spurs. Ketajaman pemain ber-KTP Korea Selatan ini tak hanya menjadi incaran Barcelona, tapi juga klub-klub lain.

Terakhir, Diaz, pemain asal Kolombia, telah membuat 18 kontribusi gol dalam 38 pertandingan sejak bergabung dengan The Reds pada 2022. Hanya saja, tombak 26 tahun sedang berjuang dengan cedera lutut.

 

4 dari 5 halaman

Rencana Besar

Kebugarannya terus membaik dan dalam beberapa pekan ke depan sudah bisa kembali ke palagan pertempuran. Langkah Barcelona tentu tak mudah. Barcelona harus mengurangi anggaran gaji sebesar 300 juta euro karena regulasi FFP.

Meskipun mereka berencana untuk menjual sejumlah pemain, tapi hasil penjualan belum bisa dipastikan apakah El Barca lantas memiliki kekuatan finansial. Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan keunggulan delapan poin atas rival abadi dan juara bertahan, Real Madrid.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Barcelona Melenggang Aman

Video Populer

Foto Populer