Sukses


Mirip Kisah Martunis Indonesia, Bocah Korban Selamat Gempa Maroko Jadi Siswa Akademi Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Masih ingat anak angkat Cristiano Ronaldo yang berasal dari provinsi Naggroe Aceh Darussalam?. Yup, Martunis menjadi bagian dari cerita yang tak akan terlupakan sepanjang sejarah sepak bola.

Ia memiliki kesempatan mengenyam pendidikan di akademi sepak bola Eropa setelah mendapat atensi dari Cristiano Ronaldo. Ketika itu, CR7 sangat memerhatikan Martunis yang hanyut akibat tsunami dengan mengenakan jersey Timnas Portugal.

Kali ini, kejadian nyaris serupa ada di Maroko. Apa yang dilakukan Real Madrid ini layak ditiru. Tak hanya memikirkan trofi, raksasa Spanyol ini juga ikut prihatin terhadap seorang anak laki-laki yang kehilangan lima anggota keluarganya akibat gempa bumi yang menerpa Maroko.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dibawa ke Spanyol

Si anak malang itu kemudian diterbangkan ke Spanyol dan mendapat kesempatan bergabung dengan akademi Real Madrid. Belakangan diketahui, bocah Maroko berusia 14 tahun itu bernama Abdul Rahim Awhida. Ia seorang pemuja fanatik Real Madrid.

Jersey itu pulalah yang dipakai Awhida saat muncul di televisi dalam wawancara yang penuh haru terkait gempa yang melanda negaranya. Ia sesekali terlihat menyeka air matanya dengan jersey kebanggaan Si Putih.

Walhasil, wawancara tersebut viral karena sangat menyentuh perasaan negara lain, terlebih tim favoritnya Real Madrid. Manajemen langsung bergerak cepat.

 

3 dari 5 halaman

Telpon Paman

Real Madrid segera menghubungi stasiun TV Al Arabiya dan meminta nomor kontak keluarga Awhida agar bisa berkomunikasi lebih lanjut. Tak butuh waktu lama, Real Madrid berbicara dengan Abdul, yang tak lain adalah paman Awhida.

Singkat cerita, Real Madrid menawarkan Awhida bergabung dengan akademi mereka dan langsung diamuni sang bocah. Sebetulnya Awhida ingin menjadi dokter atau guru seperti keinginan orang tuanya. Ia juga ingin menyelesaikan studinya.

 

4 dari 5 halaman

Janji Khusus

Real Madrid berjanji akan memfasilitasi semua keinginan Awhida, meski ia juga disibukkan dengan status barunya sebagai pemain muda Real Madrid. “Alhamdulillah. Ini membuat saya sangat bahagia," ujar Awhida, mengomentari kebaikan yang ia terima dari raksasa Spanyol.

Gempa bumi menghancurkan desa-desa terpencil sekitar Pegunungan Atlas di Maroko tengah. Ayah, ibu, dua saudara laki-laki dan kakek Abdul termasuk di antara lebih dari 2.900 orang yang tewas dalam gempa berkekuatan 6,8 SR.

Sumber : The Sun

5 dari 5 halaman

Real Madrid Tekan Barcelona

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer