Sukses


Menarik Minat Banyak Klub Besar Eropa, Bek Muda Lille Lebih Tertarik Gabung Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Lille, Leny Yoro, menarik minat banyak klub besar Eropa. Namun, pemain berusia 18 tahun itu tertarik untuk bergabung bersama Real Madrid.

Sejak menjalani debutnya bersama tim utama Lille, yaitu saat menang 3-1 atas Nice pada Mei 2022, Leny Yoro mencatat 51 penampilan dengan mencetak tiga gol.

Bek asal Prancis itu sudah tampil dalam 24 dari 26 laga di Ligue 1 Prancis musim ini. Yoro membantu pertahanan Lille menjadi sangat solid, dengan catatan 14 clean sheet dan membawa tim ke papan atas Ligue 1.

Meski terilang masih di tahap awal membangun karier, penampilan apik Yoro di garis pertahanan Lille telah menarik minat beberapa klub besar Eropa.

MU disebut telah mengirim perwakilan untuk menyaksikan secara langsung permainan pemain muda tersebut. Sementara Chelsea disebut telah membidiknya untuk menjadia calon pengganti Thiago Silva di lini belakang The Blues.

Selain itu, Yoro juga dihubungkan dengan Manchester City, Liverpool, dan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, tampaknya Real Madrid yang memimpin perlombaan mendapatkan tanda tangan Leny Yoro.

2 dari 4 halaman

Ingin Gabung Real Madrid

Menurut laporan Marca, bek timnas Prancis U-21 itu telah memberi tahu Lille tentang keinginannya untuk bergabung dengan Real Madrid pada transfer musim panas mendatang.

Laporan tersebut menunjukkan Lille telah menetapkan harga untuk Yoro, sekitar 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun, tetapi Real Madrid ingin menegosiasikan biaya antara 30 hingga 40 juta atau sekitar Rp512 miliar hingga Rp683 miliar.

Saat ini, bek tengah tersebut menolak untuk memperbarui kontraknya di Lille yang akan selesai pada akhir musim 2024/2025.

Dengan sisa kontrak satu tahun tersebut, jendela transfer musim panas dapat memberikan kesempatan terakhir bagi Lille untuk mendapatkan bayaran yang pantas untuk produk akademi mereka.

3 dari 4 halaman

Tak Ada Kendala untuk Pindah

Perburuan Real Madrid terhadap Yoro diperkirakan tidak akan dihalangi oleh agennya, Jorge Mendes. Ada spekulasi yang menyebutkan hubungan klub dengan sang agen telah memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun ada sedikit ketidakpastian seputar masa depannya, Leny Yoro saat ini tampak fokus membantu Lille mendapatkan jatah Liga Champions musim depan.

Lille saat ini berada di peringkat keempat Ligue 1, hanya terpaut tiga poin dari AS Monaco yang berada di posisi ketiga. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer