Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tak Akan Iri jika Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Bola.com, Jakarta Durasi kerja Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada akhir musim ini. Bakal berstatus bebas transfer pada musim panas 2024, Mbappe banyak dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa.

Satu di antara klub elite yang kepincut dengan striker Timnas Prancis tersebut adalah Real Madrid. Seperti diketahui Madrid sudah sejak 2021 menginginkan tanda tangan Kylian Mbappe.

Namun, upaya Los Blancos untuk menggaet Mbappe selalu bertepuk sebelah tangan. Sebab, pemain berusia 25 tahun tersebut memutuskan untuk memperpanjang durasi kerjanya bersama PSG pada 21 Mei 2022.

Kini, Kylian Mbappe dikabarkan bakal bergabung dengan Real Madrid pada musim panas tahun ini. Meski begitu, masih belum ada kesepakatan resmi antara Mbappe dengan El Real.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Moncer

Di tengah spekulasi masa depannya, Kylian Mbappe tetap memperlihatkan performa terbaik bersama Paris Saint-Germain. Pada musim ini, dia telah mendulang 38 gol dan delapan assist dari 37 pertandingan diseluruh ajang.

Teranyar, Mbappe berhasil mencetak hattrick ketika PSG menang 6-2 atas Montpellier pada laga pekan ke-26 Ligue 1 musim ini, 18 Maret lalu.

Berkat kontribusi Kylian Mbappe, Les Parisiens masih nyaman berada di puncak klasemen sementara liga dengan nilai 59. Mereka unggul 12 poin atas Brest yang berada di tempat kedua.

Kylian Mbappe juga telah membawa Paris Saint-Germain sampai ke perempatfinal Liga Champions, dengan mencetak enam gol dalam delapan pertandingan.

3 dari 5 halaman

Tak Iri

Kabar kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid mendapat tanggapan dari Presiden Barcelona, Joan Laporta. Dia menegaskan Barca tak iri jika Madrid mendapatkan tanda tangan Mbappe.

"Kami iri Real Madrid mendapatkan Kylian Mbappe? Tidak sama sekali. Saya juga tidak tahu apakah mereka akan mendapatkan Mbappe atau tidak. Kita akan lihat," kata Laporta.

"Tidak, saya punya intuisi. Mereka memiliki masalah di sana. Anda harus menjual seorang pemain jika Mbappe datang kan? Karena mereka tidak akan bermain di tempat yang sama," lanjutnya.

"Saya membaca tentang angka-angka yang akan ada, ini pasti mengganggu ruang ganti. Itu bukanlah suatu hadiah," kata Laporta.

 

4 dari 5 halaman

Bakal Makin Kuat, tetapi...

Direktur olahraga Barcelona, Deco, juga ikut mengungkapkan pendapatnya tentang kabar kepindahan Mbappe ke Real Madrid musim panas ini.

"Jika dia datang ke Real Madrid, mereka akan lebih kuat, tetapi mereka harus memecahkan beberapa masalah taktis. Tetapi dalam sepak bola, keseimbangan sangat penting,” kata Deco.

Saat ini, Real Madrid sudah memiliki beberapa opsi di lini serang, termasuk dua pemain asal Brazil, Vinicius Jr dan Rodrygo.

Bahkan tanpa adanya Kylian Mbappe, tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut sedang melangkah menuju mahkota juara La Liga musim ini. Saat ini, Los Blancos unggul delapan poin atas Barcelona di posisi kedua.

Source : Sportsmole

Penulis: Farrel Hetharia

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer