Sukses


Liga Spanyol: Harga Cocok, Real Madrid Segera Bungkus Trent Alexander-Arnold

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dikabarkan siap menerima banderol yang diminta Liverpool untuk Trent Alexander-Arnold.

Sejak melakukan debutnya untuk The Reds pada musim panas 2016, sang bek telah tampil 302 kali untuk klub Merseyside dan mencetak 18 gol.

Pemain berusia 25 tahun ini dianggap sebagai salah satu penyalur bola terbaik di dunia saat ini.

Alexander-Arnold juga memiliki sejumlah trofi utama, setelah mengangkat mahkota Premier League pada tahun 2020, setahun setelah ia memenangkan Liga Champions bersama skuad Liverpool.

Menurut Goal, Kamis (28/3/2024), Alexander-Arnold kemungkinan besar tidak akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2023-24, terlepas dari kesuksesan musim tersebut.

2 dari 4 halaman

Tuntutan Gaji

Laporan tersebut mengklaim Real Madrid mungkin akan menyanggupi harga mahal untuk bek kanan tersebut, yang telah menjadi pemain reguler tim utama di Anfield di era Jurgen Klopp.

Alexander-Arnold menghasilkan £180.000 per minggu di Merseyside, angka yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan Virgil van Dijk.

Namun, pemain asal Inggris itu diyakini akan menuntut kenaikan gaji besar-besaran jika ia pindah ke Bernabeu pada musim panas.

Saat ini, Federico Valverde yang saat ini menghasilkan £275.000 per minggu. Alexander-Arnold berharap mendapatkan penghasilan yang jauh lebih banyak untuk Los Blancos.

3 dari 4 halaman

Masalah Mbappe

Masalah lain terkait transfer bek kanan tersebut ke Madrid adalah kemungkinan kedatangan pemain lain dari raksasa Spanyol tersebut, termasuk Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Pemenang Piala Dunia itu santer dikabarkan akan bergabung dengan tim asuhan Carlo Ancelotti dengan status bebas transfer setelah kontraknya di PSG berakhir pada musim panas.

Meskipun ada penghematan biaya transfer, Mbappe akan menuntut gaji besar yang dirancang untuk meringankan beban juara Eropa 14 kali itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer