Sukses


Barcelona Bungkam Valencia, Real Madrid Bisa Segel Gelar Juara Liga Spanyol dalam 2 Jornada ke Depan

Bola.com, Jakarta - Barcelona baru saja meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Valencia pada laga jornada 33 La Liga Spanyol, Selasa (30/4/2024) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Barcelona tetap menjaga jarak dengan Real Madrid. Namun, dalam waktu dekat Real Madrid bisa menyegel gelar juara La Liga Spanyol.

Barcelona menang 4-2 berkat gol yang dicetak Fermin dan hattrick Robert Lewandowski. Kemenangan ini membuat jarak antara Barcelona dan rival utamanya, Real Madrid, tetap terjaga. Maklum Real Madrid yang ada di puncak klasemen juga meraih kemenangan 1-0 di markas Real Sociedad.

Namun, dengan selisih 11 poin dan hanya tersisa lima pertandingan lagi hingga akhir musim, persaingan di antara kedua tim bisa segera berakhir dalam waktu dekat. Los Blancos punya kemungkinan menyegel gelar juara La Liga Spanyol dalam dua jornada ke depan.

Tanpa mempedulikan hasil yang diraih oleh Barcelona, dengan anggapan Blaugrana pun bisa terus meraih kemenangan, Real Madrid hanya butuh dua kemenangan lagi untuk bisa menyegel gelar juara.

Dengan kemenangan saat menjamu Cadiz di Santiago Bernabeu dan bertandang ke markas Granada, Los Blancos bisa memastikan gelar juara menjadi milik mereka. Real Madrid hanya perlu memastikan tren selalu menang dalam enam laga terakhir Liga Spanyol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpotensi Lebih Cepat, Bisa Jadi di Jornada 34

Namun, Real Madrid juga berpotensi menyegel gelar juara La Liga Spanyol pada jornada 34 atau pada Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Saat itu Real Madrid menjamu Cadiz di Santiago Bernabeu, sementara Barcelona bertandang ke markas Girona beberapa jam kemudian.

Real Madrid hanya perlu memastikan tiga poin mereka raih ketika menjamu Cadiz di depan pendukung mereka. Sementara beberapa jam kemudian potensi mereka menjadi juara pun bisa terwujud.

Dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, Barcelona yang menjamu Girona di Estadio Lluis Companys, kalah 2-4 dari tim tamu yang sempat berada di puncak klasemen La Liga Spanyol itu. Bukan tidak mungkin dalam lawatannya ke markas Girona, Barcelona juga kembali mengalami kekalahan.

Jika Barcelona gagal menang, anggaplah hanya meraih satu poin karena laga berakhir imbang, Real Madrid dipastikan menjadi juara. Dengan selisih 14 poin dengan empat laga tersisa, Barcelona tak akan lagi bisa mengejar perolehan poin Los Blancos.

3 dari 4 halaman

Laga Tersisa Real Madrid dan Barcelona di La Liga Spanyol

5 Laga Tersisa Real Madrid di La Liga Spanyol

  • 04/05/24 Real Madrid vs Cadiz
  • 11/05/24 Granada vs Real Madrid
  • 15/05/24 Real Madrid vs Deportivo Alaves
  • 19/05/24 Villarreal vs Real Madrid
  • 26/05/24 Real Madrid vs Real Betis

5 Laga Tersisa Barcelona di La Liga Spanyol

  • 04/05/24 Girona vs Barcelona
  • 14/05/24 Barcelona vs Real Sociedad
  • 17/05/24 Almeria vs Barcelona
  • 19/05/24 Barcelona vs Rayo Vallecano
  • 26/05/24 Sevilla vs Barcelona
 
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer