Sukses


Tunjuk Zein Alhadad, Persija Ikuti Trik Persib?

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menunjuk Muhammad Zein Alhadad sebagai pelatih pada putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mantan asisten pelatih Timnas U-23 itu sudah tampak dalam sesi latihan Persija di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta, Rabu (31/8/2016) pagi.

Mamak, sapaan akrab Alhadad, direkrut Persija demi memenuhi standar regulasi yang ditetapkan operator TSC 2016, PT Gelora Trisula Semesta. Sesuai aturan, setiap pelatih kepala klub peserta TSC 2016 harus berlisensi A AFC.

Persija memang belum punya pelatih yang memiliki lisensi sesuai regulasi PT GTS pasca mundurnya pelatih asal Brasil, Paulo Camargo. Sang pengganti, Jan Saragih baru mengantongi lisensi B UEFA atau setara B AFC.

Kondisi itu memaksa Persija berburu pelatih baru. Terlebih, Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono sudah memeringatkan manajemen Tim Macan Kemayoran untuk mencari juru racik formasi anyar yang sesuai regulasi PT GTS.

"Saya mau menyesuaikan dulu, membantu Jan. Kami akan mengatur semuanya bersama. Saya mau saling bantu dengan Jan," ujar Mamak kepada Bola.com.

Komentar Mamak memberi indikasi Persija ingin 'mengakali' regulasi seperti yang pernah dilakukan rival mereka, Persib Bandung di Piala AFC 2015. Kala itu, Maung Bandung menggaet pelatih berlisensi A AFC, Emral Abus mendampingi Djadjang Nurdjaman yang baru mengantongi lisensi B AFC.

Dengan cara seperti itu, Persib bisa bermain di Piala AFC dengan didampingi Djadjang. Meskipun, pelatih yang mengantarkan Persib juara ISL 2014 itu harus rela berstatus asisten pelatih.

Soal kemungkinan Persija mengikuti gaya Persib tersebut, Mamak enggan berandai-andai. "Dari segi kualifikasi (lisensi pelatih), ya saya memenuhi syarat. Soal posisi saya lebih baik ditanyakan langsung ke Ferry Paulus (Presiden Persija)," ia menuturkan.

Meski begitu, Mamak menegaskan akan berusaha memperbaiki prestasi Persija pada putaran kedua TSC 2016. Saat ini, tim ibu kota terpuruk di peringkat ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin.

Persija hanya unggul satu poin dari Persela Lamongan yang menempati posisi juru kunci. "Saya akan bekerja keras untuk memperbaiki prestasi Persija," kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo ini.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer