Sukses


Hazard: Lukaku Punya Peran Besar di Timnas Belgia

Bola.com, Villeneuve-d'Ascq - Kapten tim nasional Belgia, Eden Hazard, mengaku terkesan dengan penampilan apik Romelu Lukaku di Piala Eropa 2016. Menurut dia, Lukaku bisa menjadi sosok pembeda bagi The Red Devils di turnamen antarnegara elit Eropa itu.

Belgia mengawali Piala Eropa 2016 dengan kekalahan 0-2 dari Italia (13/6/2016). Kritikan langsung datang untuk Romelu Lukaku yang dianggap tak banyak memberikan kontribusi pada laga tersebut.

Namun, Lukaku berhasil bangkit dan membuktikan diri pada laga kontra Republik Irlandia (18/6/2016). Pemain Everton itu sukses mencetak dua gol saat negaranya meraih kemenangan 3-0 atas Irlandia.

"Bagi seorang penyerang selalu bagus untuk kepercayaan diri ketika mencetak gol. Lukaku telah menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai pemain," kata Hazard.

"Ketika seorang penyerang tak mencetak gol, cenderung mendapatkan kritik, tetapi dia bisa menerimanya. Dia punya mental yang kuat dan saya yakin dan berharap dia akan memberikan perbedaan untuk kami pada setiap pertandingan," ucap gelandang Chelsea itu.

Romelu Lukaku sudah memperkuat Belgia sejak 2010. Hingga saat ini, pemain berusia 23 tahun itu mengoleksi 17 gol dalam 48 penampilan.

Belgia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan koleksi tiga poin. Pasukan Marc Wilmots bakal menjajal kekuatan Swedia pada laga penutup fase grup yang berlangsung di Allianz Riviera, Nice (22/6/2016).

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer