Sukses

FOTO: Ragam Selebrasi Lewis Hamilton usai Menjuarai F1 Canada GP 2017

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meyakini hasil balapan F1 GP Kanada, Minggu (11/6/2017) atau Senin (12/6/2017) dini hari WIB, jadi pukulan besar bagi Ferrari. Pada seri ini, Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari, untuk kali pertama pada F1 2017 gagal menempatkan pebalap di podium.

Sebaliknya, Mercedes tampil dominan pada balapan ini. Hamilton menyabet kemenangan, sedangkan posisi kedua ditempati rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Pemuncak klasemen sementara F1 2017 asal Ferrari, Sebastian Vettel, finis di posisi keempat, di belakang Daniel Ricciardo, setelah mengalami kerusakan sayap depan mobil pada lap pertama. Rekan setimnya, Kimi Raikkonen, menyudahi balapan di posisi ketujuh karena karena mengalami masalah pengereman.

Hasil ini kontras dengan yang diraih pada F1 GP Monako dua pekan lalu. Saat itu Ferrari dengan nyaman menempati posisi satu-dua, sedangkan Hamilton finis ketujuh.

"Ini akhir pekan luar biasa. Saya tak bisa lebih senang lagi daripada ini, terutama bagi tim. Setelah Monako, semua orang menegakkan kepala, ingin bekerja, dan ingin bersama, dan kami melakukannya," ujar Hamilton, seperti dilansir Motorsport.

"Dalam lima tahun ini (bersama Mercedes), saya tak pernah melihat tim sekompak ini dan bekerja dengan tujuan yang sama, untuk memahami mobil dan datang ke sini, serta melakukan apa yang bisa diberikan. Ini pukulan besar bagi Ferrari," sambung pebalap Inggris itu.

Berkat kemenangan ini, Hamilton memangkas defisit poin dari Vettel menjadi 12. Menurut sang pebalap, Mercedes telah kembali ke posisi untuk mengejar gelar juara dunia F1 2017.

"Mercedes melalukan pekerjaan luar biasa, menganilisis apa yang salah, semua poin. Benar-benar tim yang menakjubkan. Kami datang ke sini, mobil pun kembali ke posisi seharusnya," sambung Lewis Hamilton. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Editor:
Nicklas Hanoatubun
Photographer:
Nicklas Hanoatubun

Tulis Komentar (0)