Sukses


Usai Mudik, Alfred Riedl ke Bandung Pantau Persib Vs Persija

Bola.com, Jakarta - Kembali bergulirnya Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo selepas libur Lebaran pada Jumat (15/7/2016) membuat pelatih tim pelatih Timnas Indonesia ikut beraktivitas lagi.

Sama seperti klub peserta TSC maupun ISC B yang meliburkan skuatnya untuk memberi kesempatan berlebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga sempat mudik ke Austria, tepatnya sejak 3 Juli lalu. Bersamaan dengan itu, asisten pelatih Wolfgang Pikal juga merayakan Lebaran bersama keluarganya. 

Pada Jumat ini Alfred kembali ke Indonesia dan bersiap melanjutkan aktivitas pencarian pemain untuk mengisi skuat Tim Garuda di Piala AFF 2016. Pelatih yang membawa Indonesia ke final Piala AFF 2010 itu dijadwalkan memantau laga Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (16/7/2016).

Sementara Pikal, pada Jumat malam ini sudah berada di Padang untuk menyaksikan penampilan para pemain yang berduel di laga Semen Padang kontra Sriwijaya FC di Stadion H. Agus Salim.

Selanjutnya Pikal akan menuju Makassar untuk memantau laga PSM versus Persiba Balikpapan, Sabtu (16/7/2016), dan terbang ke Jatim kemungkinan besar untuk menonton langsung duel Persegres Gresik United menjamu Madura United, Minggu (17/7/2016).

Perburuan pemain masih terus dilakukan karena hingga kini tim pelatih Timnas Indonesia belum mendapatkan jadwal kapan bisa menggelar pemusatan latihan (pelatnas). 

Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengungkapkan kepastian agenda pelatnas baru bisa diketahui setelah pertemuan operator turnamen, klub TSC, PSSI, dan tim pelatih timnas pada Jumat (22/7/2016) di Jakarta.

Pertemuan itu dimaksudkan untuk mencari jalan tengah agar kepentingan timnas dan klub bisa sama-sama diuntungkan alias tidak ada yang merasa dirugikan.

"Sejauh ini ada beberapa opsi. Semisal turnamen diliburkan atau tetap berjalan dengan beberapa catatan. Bila klub berkeberatan dengan pemanggilan pemain, ada opsi klub melepas dua-tiga pemainnya. Kemudian, bila klub berkeberatan dengan pelatnas selama beberapa pekan, bisa saja pelatnas buka-tutup yang diterapkan. Nanti akan dibahas lagi dalam pertemuan itu," tutur Azwan, Jumat (15/7/2016).

Sekjen PSSI juga memastikan selama ini PSSI rutin mendapatkan laporan terkait perkembangan timnas dari tim pelatih. Kendati, untuk detail program terkini belum disampaikan mengingat belum adanya kepastian mengenai pelaksanaan pelatnas.

 

Video Populer

Foto Populer