Sukses


Timnas Indonesia ke Final AFF, Tagar AyoIndonesia Mendunia

Bola.com, Jakarta - Perjuangan keras Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 benar-benar menarik perhatian. Tak hanya di Indonesia, perjuangan Tim Garuda di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Rabu (7/12/2016) itu membuat tagar #AyoINDONESIA masuk dalam 10 besar trending topic worldwide di media sosial Twitter.

Timnas Indonesia bermain cukup menegangkan saat menjalani laga tandang kontra Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2016. Sempat unggul 1-0 lebih dulu melalui Stefano Lilipaly, Timnas Indonesia akhirnya harus menyerah kalah 1-2 dalam 90 menit pertandingan.

Namun, pertandingan berlanjut ke babak tambahan karena agregat 3-3 menjadi penutup setelah di pertandingan leg pertama semifinal Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

Namun, di babak tambahan Indonesia berhasil menambah gol melalui eksekusi penalti Manahati Lestusen. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 atau agregat 4-3 untuk keunggulan Timnas Indonesia yang membuat Tim Garuda lolos ke final Piala AFF 2016.

Serunya pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 ini membuat tagar #AyoINDONESIA di media sosial Twitter merangsek msuk menjadi trending topic. Tidak tanggung-tanggung, tagar itu tidak hanya berada di level Indonesia, melainkan di level worldwide dan berada di posisi kedua TTWW.

Dari berbagai kicauan yang membuat #AyoINDONESIA masuk dalam Top 10 TTWW, ada sejumlah pujian terhadap perjuangan Timnas Indonesia. Namun, tidak sedikit pula yang menceritakan betapa menegangkannya menantikan akhir dari perjuangan Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, itu.

"I've got Dag Dig Dug Duarr! (read: heart attack ) during this game todaay! save pil jantung buat difinal #AyoINDONESIA," kicau sebuah akun Twitter @gidgul.

"Mantap perjuangannya, benar-benar petarung sebenarnya... Congrats masuk final!!! #AyoINDONESIA," kicau akun @Aji_Panca20.

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke Final Piala AFF 2016 berkat keunggulan agregat 4-3 atas Vietnam. Setelah di leg pertama semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (3/12/2016), berakhir dengan kemenangan 2-1, Timnas Indonesia sukses lolos ke final dengan bermain imbang 2-2 selama 120 menit pertandingan di Hanoi, Rabu (7/12/2016)

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia

  • Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar
    Piala AFF 2016 adalah ajang olahraga sepakbola yang digelar di Filipina dan Myanmar

    Piala AFF 2016

  • Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih
    Tim Nasional Vietnam selalu diisi oleh sederet talenta hebat. Hal ini dibuktikan dengan dua gelar juara Piala AFF yang pernah diraih

    Timnas Vietnam

Video Populer

Foto Populer