Sukses


Bungkam Bali United, PS TNI Rengkuh Gelar Juara ISC U-21

Bola.com, Solo - PS TNI U-21 menjuarai Indonesian Soccer Championship (ISC) U-21. Skuat asuhan Miftahudin menang telak 6-1 atas Bali United FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (13/12/2106).

Striker Muhammad Dimas Drajat jadi bintang kemenangan dengan mencetak quattrick. Dua gol lain diceploskan gelandang Frediyan Wahyu Sugiantoro dan Willyando. Sementara gol hiburan skuad muda Serdadu Tridatu dicetak Ikhwan Azka Fuauzi.

"Ini hasil kerja keras anak-anak sepanjang laga. Kami buktikan jika TNI bisa berprestasi di sepak bola,'' tegas Miftahudin dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bali United U-21 sebenarnya mengawali laga dengan sangat baik. Mereka lebih dulu membangun serangan dengan mengandalkan kecepatan pemain plus kombinasi umpan satu-dua. Namun justru PS TNI yang membuka keran gol melalui sepakan Dimas Drajat pada menit ke-21. Enam menit berselang, penetrasi gelandang Roni Sugeng Ariyanto dijatuhkan pemain Bali United di area terlarang.

Dimas yang ditunjuk sebagai algojo mampu menggandakan skor lewat sepakan dari titik 12 pas. Tak berhenti disitu, PS TNI semakin bernafsu menambah gol dan memperlebar skor melalui sepakan Fredyan Wahyu pada menit ke-34. Memasuki akhir babak pertama, Dimas mencetak hattrick sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Bali United enggan menyerah walau tertinggal empat gol. Namun, serangan dari PS TNI tak juga berhenti. Hasilnya, Willyando ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-53. Setelah itu, Dimas melengkapi quattrick pada menit ke-70.

Sementara itu, Bali United hanya sanggup memperkecil kedudukan menjadi 1-6 lewat Ikhwan Azka Fuauzi yang bertahan hingga peluit panjang. ''Hasil ini di luar prediksi saya karena kemungkinan besar akan sampai adu penalti. Namun strategi yang berjalan baik membuat kami akhirnya memenangkan laga," tutur Miftahudin.

Pelatih Bali United U-21, Wayan Aksa menilai penampilan timnya antiklimaks di laga final ISC U-21. Wayan juga memuji keunggulan sang lawan yang kompak di semua lini. ''Pemain sudah tampil maksimal, namun kekalahan telak ini tidak kami duga sebelumnya," ia menuturkan.

 

 

Video Populer

Foto Populer