Sukses


Ezra Walian Terinspirasi Irfan Bachdim di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola muda Belanda keturunan Indonesia, Ezra Walian, mengakui Piala AFF 2010 adalah pertama kali dirinya melihat Timnas Indonesia. Keberadaan Irfan Bachdim di Tim Garuda di pertandingan final Piala AFF 2010 itu membuat Ezra Walian pun ingin berseragam Timnas Indonesia.

Nama Ezra Walian dalam beberapa hari terakhir begitu santer dibicarakan. Pemain Belanda keturunan Indonesia itu menjadi pemberitaan setelah muncul dalam sebuah pertandingan ekshibisi yang digelar oleh PSSI di kawasan Cijantung, Jakarta, pada Kamis (29/12/2016).

Ezra Walian berada di Indonesia selama kurang lebih lima hari untuk berlibur. Ia sempat bermain di kawasan Cijantung, Jakarta, karena undangan dari PSSI.

Dari sana muncul rumor mengenai kemungkinan dirinya dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Kehadirannya bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di Cijantung pun mengisyaratkan kemungkinan pemain berusia 19 tahun itu dinaturalisasi dan menjadi "The Next Stefano Lilipaly".

Namun, pemain berusia 19 tahun yang tidakĀ membantah keinginannya untuk bisa membela Timnas Indonesia itu mengaku rasa inginnya itu sudah ada sejak 2010. Bukan Stefano Lilipaly, melainkan sosok Irfan Bachdim, yang memang lebih dikenalnya, yang membuatĀ Ezra Walian ingin berseragam Tim Garuda.

"Ketika saya masih berusia 13 tahun, saya melihat Irfan bermain di AFF Suzuki Cup, laga final menghadapi Malaysia. Ketika saya melihat pertandingan itu, dan Bachdim juga di sana, saya katakan saat itu saya juga ingin seperti itu. Itulah momen pertama kali saya melihat Timnas Indonesia," ujar Ezra Walian kepada Bola.com di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Sayangnya, pembahasan naturalisasi Ezra Walian memang baru sekadar wacana saja. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah menegaskan bahwa saat ini belum ada pembicaraan mengenai kemungkinan PSSI mengajukan proses naturalisasi agarĀ pemain yang memperkuat Jong Ajax di Eerste Divisie itu bisa berseragam Timnas Indonesia.

Ā 

Video Populer

Foto Populer