Sukses


Arema Tertarik Boyong Ezra Walian jika Sudah Dinaturalisasi

Bola.com, Malang - Arema FC tergolong klub yang doyan merekrut pemain naturalisasi. Kini ada Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo yang masih dipertahankan tim berjulukan Singo Edan itu. Jumlah pemain naturalisasi itu bisa bertambah jika Esteban Vizcarra yang sudah mengajukan permohonan jadi WNI, dikabulkan tahun ini.

Terbaru, manajemen Arema sudah melirik pemain yang santer bakal dinaturalisasi oleh Menpora dan PSSI, yaitu Ezra Walian. Pemain 19 tahun yang bermain di Ajax Amsterdam Belanda itu langsung menarik perhatian manajemen Arema.

"Kalau dia sudah dinaturalisasi, kami tertarik juga untuk merekrutnya. Tentunya dengan catatan tim pelatih cocok dengan karakter bermainnya," kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Namun demikian, bisa jadi ketertarikan Arema ini hanya sekedar sensasi. Sebab, selama ini Singo Edan selalu menyembunyikan pemain bidikan. Tetapi, kali ini mereka justru terang-terangan tertarik dengan Ezra.

"Kami memang tertarik dengan pemain naturalisasi karena tidak mengurangi slot pemain asing. Tapi, kembali lagi ke tim pelatih. Kalau memang butuh, akan segera kami dekati yang bersangkutan karena Ezra juga pasti banyak tim Indonesia yang berminat," tegas media officer yang pernah jadi wartawan ini.

Sebelumnya, Arema sempat menggunakan jasa tiga pemain naturalisasi sekaligus pada musim 2013. Waktu itu mereka mendatangkan pemain sekelas Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo. Tetapi, karena waktu itu Singo Edan banyak mendatangkan pemain baru, mereka terlambat panas dan hanya finis di urutan kedua ISL 2013.

Ezra Walian merupakan pemain sepak bola kelahiran Amsterdam, Belanda, dari ayah bernama Glen Walian yang merupakan pria asal Manado dan ibu bernama Linda Bos yang merupakan wanita asli Belanda.

Ezra bermain sepak bola bersama Jong Ajax di Liga Belanda dan sempat memperlihatkan kemampuan di depan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dalam sebuah pertandingan ekshibisi di Cijantung, Jakarta, Kamis (27/12/2016).

Ezra Walian, yang memang berkeinginan membela Timnas Indonesia sejak melihat Irfan Bachdim melakukannya di Piala AFF 2010, kemungkinan besar akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

 

  • Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang kini berkarier bersama Persib Bandung
    Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang kini berkarier bersama Persib Bandung
    Ezra Walian merupakan pemain sepak bola keturunan Indonesia-Belanda yang kini berkarier bersama Persib Bandung

    Ezra Walian

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer