Sukses

Gabung Klub Jepang, Bintang Timnas Kamboja Cetak Sejarah

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka membuat sejarah bagi sepak bola negerinya setelah resmi dipinjam selama satu musim oleh klub J-League 3, Fujieda MYFC. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain Kamboja pertama yang bermain di kompetisi Negeri Sakura.

Kepastian Vathanaka bergabung ke Fujieda diketahui setelah ia diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub pada Jumat (13/1/2017) waktu setempat. Pemain yang tampil memikat bersama Kamboja di Piala AFF 2016 itu akan memakai nomor punggung 11 bersama klub yang diarsiteki Atsuto Oishi tersebut.

Fujieda memutuskan untuk meminjam Vathanaka setelah pemain yang dimiliki Boeung Ket Angkor memperlihatkan penampilan yang memuaskan selama sepekan mengikuti trial. Oishi pun tak segan memberikan pujian kepada salah satu pemain masa depan Timnas Kamboja tersebut.

Pelatih berusia 40 tahun itu juga mengaku sudah memantau kiprah Vathanaka sejak lama. Salah satu caranya, ia memantau kiprah pemain berkaki kidal ini melalui rekaman video di Youtube.

Jika tidak ada halangan, Vathanaka akan memulai kiprahnya di kompetisi kasta ketiga Jepang tersebut pada Maret 2017. Kick-off J-League 3 akan mulai bergulir pada 2 Maret 2017.

Vathanaka memang terus mencuri perhatian sejak dua tahun belakangan. Hal itu bermula saat ia berhasil mencetak total 55 gol sepanjang tahun 2015 untuk klub dan Timnas Kamboja. Vathanaka juga berhasil dua gelar sepatu emas setelah mencetak 35 gol (2015) dan 22 gol (2016).

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer