Sukses


Iwan Setiawan Beri Catatan Khusus pada Pemain Depan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai fokus Latihan organisasi penyerangan pada Senin (20/2/2017). Namun, pelatih kepala Iwan Setiawan merasa kecewa serangan yang dibangun anak buahnya minim kreasi.

Dalam gim internal yang dijalani Mat Halil cs., para pemain Persebaya, khususnya mereka yang diproyeksikan menjadi pemain inti tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat yang dibangun pemain cadangan. Akibatnya, mereka baru bisa mencetak gol setelah gim itu berjalan hampir satu jam.

Tentu saja Iwan kecewa, karena jika penampilan para penyerangnya masih seperti ini, sulit bagi timnya bisa meraih hasil maksimal. Padahal, gelaran Piala Dirgantara 2017 di Sleman, Yogyakarta, tinggal hitungan hari.

Seperti diketahui, meski hanya turnamen, Persebaya membidik target juara di gelaran ini. Sehingga dibutuhkan kreativitas lebih agar Persebaya bisa memecahkan kebuntuan di setiap laga yang harus mereka lakoni.

Menurutnya, ketika gim dimainkan dengan setengah lapangan, para pemainnya belum mengalami kesulitan. Tapi situasi tampak lebih sulit kala Iwan meminta mereka bermain dengan satu lapangan penuh.

Para pemainnya terlihat kehabisan akal ketika memasuki daerah pertahanan lawan. “Jujur saya kecewa. Kalau target kita promosi, organisasi penyerangan kami harus lebih bagus, tajam dan cepat dari apa yang mereka tunjukkan pada latihan kali ini,” tutur Iwan.

Persebaya pun dipastikan tak lagi menggelar uji coba karena mereka sudah harus bertolak ke Yogyakarta pada Jumat (25/2/2017) guna menghadapi Piala Dirgantara 2017. Bagi Iwan, tidak ada waktu lagi untuk uji coba lantaran waktu keberangkatan sudah sangat mepet. “Kami lebih baik matangkan saja latihan organisasi penyerangan ini,” jelas Iwan.

Video Populer

Foto Populer