Sukses


Madura United Bakal Jajal Peter Odemwingie di Cilacap

Bola.com, Jakarta - Identitas marque playeer yang didatangkan Madura United akhirnya terkuak. Klub berjulukan Sape Kerrab itu secara resmi menyatakan bila pemain top yang mereka rekrut untuk Liga 1 2017 itu adalah Peter Osaze Odemwingie.

"Pra kontrak dengan Peter Odemwingie sudah selesai. Pelatih menyampaikan jika menilik kebutuhan dan jika masih ada slot, butuh striker juga. Dari sisi kebutuhan dan kemampuan, Odemwingie masuk kriteria. Tetapi, apakah dia akan cepat beradaptasi, kami lihat dalam rangkaian pertandingan di Cilacap Cup hingga uji coba di Yogyakarta nanti," beber Haruna Soemitro, manajer Madura United, seperti dikutip dari akun Instagram resmi klub, Sabtu (18/3/2017) siang.

Peter Odemwingie memang sudah dikabarkan tinggal selangkah lagi jadi milik klub yang bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan itu. Pada Sabtu (18/3/2017) pagi, Madura United memastikan mereka bakal diperkuat marquee player pada Liga 1 2017 yang bergulir mulai 15 April 2017, dan pemain yang dimaksud adalah Peter Odemwingie.

Manajemen menjelaskan bila penggunaan marquee player pada kompetisi resmi nanti atas permintaan fans fanatik mereka yang ingin melihat ada pemain top Eropa di klub kesayangan. Permintaan itu didengar manajemen dan sisa ceritanya seperti diketahui, Peter Odemwingie bakal mendarat ke Pulau Madura dan bergabung dengan Greg Nwokolo dkk.

Peter Odemwingie merupakan pemain kelahiran Uzbekistan berpaspor Nigeria yang tercatat free agent. Klub terakhir pemain yang biasa beroperasi di posisi penyerang atau sayap itu adalah Rotherham United di kasta kedua Liga Inggris. 

Selain itu, Odemwingie tercatat pernah memperkuat beberapa klub di Liga Inggris lain, seperti West Bromwich Albion, Cardiff City, Bristol City, serta Stoke City. Ia juga berstatus pemain timnas Nigeria sejak 2002.

Menurut transfermark, market value terkini Peter Odemwingie sekitar 500 ribu euro (Rp 7,1 miliar). Jumlah itu terbilang pas dengan subsidi sebesar Rp 7,5 miliar yang diberikan PSSI bagi setiap klub yang menggunakan marquee player untuk kebutuhan operasional selama satu musim.

Madura United berencana membawa Peter Odemwingie pada uji coba pramusim yang akan diikuti di Cilacap, Jawa Tengah, pada 24-25 Maret 2017 dalam tajuk Cilacap Cup 2017. 

Turnamen yang dimainkan di Stadion Wijayakusuma, Cilacap itu diikuti tuan rumah PSCS Cilacap, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Madura United. Skuat Sape Kerrab akan bertolak dari Madura pada 22 Maret 2017. 

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, bakal membawa seluruh pemainnya dalam uji coba ini karena selepas itu mereka juga akan beruji coba di Yogyakarta. Selain Peter Odemwingie, Gomes juga ingin menjajal beberapa pemain barunya yang lain, seperti Redouane Zerzouri, pada rangkaian uji coba nanti.

 

Video Populer

Foto Populer