Sukses


Liga 2: PSIM Nikmati Persaingan Ketat di Grup 5

Bola.com, Yogyakarta - Persaingan antartim di Grup 5 Liga 2 2017 berjalan ketat bila mencermati dua pekan awal. Hal itu merujuk perolehan poin tim yang menempati posisi kedua hingga ketujuh.

Persinga Ngawi, Martapura FC, PSIM Yogyakarta, PSBI Blitar, Persatu Tuban, dan Persepam Madura Utama mengoleksi tiga poin. Posisi juru kunci ditempati Persebaya Surabaya yang baru mengumpulkan satu poin, sementara puncak klasemen sementara ditempati Madiun yang mengoleksi empat poin.

Ketatnya persaingan itu disadari pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto. Maka itu, ia meminta timnya untuk menikmati setiap pertandingan yang dijalani. ''Persaingan di grup ini memang merata. Pemain tidak boleh gugup atau merasa terbebani. Mereka harus tetap menikmati permainan dan fokus selama menghadapi pertandingan,'' ujar Erwan.

Erwan mengaku timnya butuh peningkatan motivasi agar tampil berani dalam menjalani setiap pertandingan karena banyaknya pemain muda di skuat PSIM. Terlebih, beratnya kompetisi musim ini membuat seluruh peserta akan tampil habis-habisan.

''Semua tim masih memiliki peluang yang sama. Terlalu dini untuk menggambarkan klasemen akhir karena baru dua laga. Untuk itu, kami akan selalu fokus,'' ujar pelatih asal Magelang itu.

Sejatinya, skuat Laskar Mataram mengawali kiprah di kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air dengan hasil positif. PSIM mengalahkan Martapura FC 3-2 pada pekan pertama. Namun Ahmad Taufik dkk. dipecundangi tuan rumah Persattu Tuban, 0-1 di laga berikutnya.

PSIM akan menjamu Persinga Ngawi dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (6/4/2017). ''Masih banyak hal yang harus dibenahi sebelum lawan Persinga," ucap Erwan.

 

Video Populer

Foto Populer