Sukses


Gabriel Jesus Pilih Manchester City karena Pep Guardiola

Bola.com, Sao Paulo - Pemain muda Brasil, Gabriel Jesus, mengaku menerima pinangan Manchester City karena diyakinkan langsung manajer Pep Guardiola.

City berhasil mengamankan jasa Gabriel dari Palmeiras pada bursa transfer musim panas 2016 dengan harga 27 juta poundsterling atau setara Rp 460 miliar. Namun, pemain 19 tahun itu baru akan bergabung dengan The Citizens pada Januari 2017.

City sebenarnya bukan satu-satunya klub yang tertarik mengamankan jasa Gabriel. Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan Manchester United pun memiliki niat yang serupa. Namun, telepon dari Guardiola membuat Gabriel pada akhirnya memilih The Citizens.

"Telepon dari Guardiola adalah salah satu alasan saya memutuskan untuk bergabung ke sana. Hal itu membuat saya sadar jika saya akan bahagia bekerja dengannya," kata Gabriel kepada The Guardian.

"Saya tidak mengenalnya secara pribadi, tetapi dia membuat saya sangat aman dalam rencananya. Ini merupakan keputusan yang rumit, tetapi pada akhirnya saya berkeinginan untuk belajar meraih kemenangan," ucap pemain bernama lengkap Gabriel Fernando de Jesus itu.

Gabriel berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade Rio 2016 bersama timnas U-23 Brasil. Sejak saat itu, pemain berpostur 177 cm langsung promosi ke timnas senior dan sudah mengoleksi dua penampilan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer