Sukses


2 Gol Alli Bawa Tottenham Putus Rekor Kemenangan Chelsea

Bola.com, London - Dua gol Dele Alli membawa Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Rabu (4/1/2017) waktu setempat. Hasil tersebut menghentikan catatan 13 kemenangan beruntun Chelsea di Premier League.

Meski kalah, Chelsea tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 49 poin dari 20 pertandingan. Namun, selisih poin Chelsea kini tersisa lima poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Adapun Tottenham Hotspur naik ke urutan ketiga dengan poin 42, sama dengan yang dimiliki Manchester City. Namun, Tottenham Hotspur unggul selisih gol (surplus 25) ketimbang Manchester City (surplus 19).

Kedua tim turun dengan formasi tiga bek sejajar. Chelsea mengandalkan David Luiz, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta. Adapun Tottenham Hotspur memasang Eric Dier, Tobias Alderweireld, dan Jan Vertonghen sebagai bek tengah.

Pertandingan berjalan dengan tempo lambat. Kedua tim sama-sama jarang menciptakan peluang emas untuk mencetak gol karena rapatnya pertahanan masing-masing.

Namun, kebuntuan terpecahkan memasuki menit ke-45+1. Berawal dari umpan silang Christian Eriksen, sundulan Alli bersarang di pojok gawang Thibaut Courtois. Tottenham Hotspur unggul 1-0 atas Chelsea pada babak pertama.

Pada awal babak kedua, Chelsea langsung menekan daerah pertahanan Tottenham Hotspur. Diego Costa menciptakan kesempatan mencetak gol, namun tembakannya bisa digagalkan kiper Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-54, Tottenham Hotspur justru bisa menggandakan skor. Lagi-lagi, kombinasi Eriksen dan Alli yang menjadi momok lini belakang Chelsea. Gol yang dilesakkan Alli hampir mirip dengan gol pertamanya ke gawang Chelsea.

Dua gol Tottenham Hotspur ke gawang Chelsea tercipta dari proses yang hampir mirip. (dok. BBC)

Setelah tertinggal dua gol, manajer Chelsea Antonio Conte mengubah komposisi pemain. Pada menit ke-65, Willian dimasukkan untuk menggantikan Marcos Alonso. Hal itu dimaksud untuk membuat Chelsea tampil lebih menyerang.

Upaya Chelsea untuk mencetak gol gagal terwujud. Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur, sekaligus memutus rekor kemenangan beruntun Chelsea.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 15-Eric Dier, 4-Tobias Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 2-Kyle Walker, 19-Moussa Dembele (29-Harry Winks 74), 12-Victor Wanyama, 3-Danny Rose; 20-Dele Alli (17-Moussa Sissoko 85), 23-Christian Eriksen; 10-Harry Kane (7-Son Heung-min 90+2)

Manajer: Mauricio Pochettino

Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 24-Gary Cahill; 15-Victor Moses (23-Michy Batshuayi 85), 21-Nemanja Matic, 7-N'Golo Kante (4-Cesc Fabregas 79), 3-Marcos Alonso; 11-Pedro Rodriguez, 19-Diego Costa, 10-Eden Hazard

Manajer: Antonio Conte

Wasit: Martin Atkinson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer