Sukses


Antonio Conte: Manajer Klub Lain Iri dengan Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menjawab kritikan para manajer klub rival terkait jadwal pertandingan yang dijalani Chelsea. Menurut Conte, para manajer tersebut hanya iri karena Chelsea berada di puncak klasemen.

Beberapa waktu lalu, Chelsea menjadi target kritikan Mauricio Pochettino, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. Menurut mereka, Chelsea diuntungkan karena mendapat waktu rehat lebih banyak dibanding klub-klub lain di Premier League. 

Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur harus menjalani tiga pertandingan dalam delapan hari, sedangkan Chelsea menjalani tiga pertandingan dalam 10 hari.

Pochettino menjadi manajer yang paling vokal karena skuat asuhannya akan bertanding melawan Chelsea pada pekan ke-20 Premier League di White Hart Lane (4/1/2017).

Mendengar kritikan tersebut, Conte menanggapi dengan santai. Menurut Conte, semua manajer tersebut akan diam jika Chelsea tidak menduduki puncak klasemen.

"Para manajer tersebut marah dan iri kepada Chelsea karena kami sedang berada di puncak klasemen. Memang kami mempunyai satu hari lebih lama dari Tottenham Hotspur untuk beristirahat dan saya anggap itu sebagai sebuah keuntungan.

"Namun saya mempunyai pandangan lain mengenai keuntungan. Selama satu musim, hal apa pun bisa terjadi jika skuat Anda mempunyai keuntungan, tetapi bukan keuntungan seperti ini. Sangat wajar jika mereka melemparkan kritik karena tidak ada yang membayangkan kalau Chelsea bisa memuncaki klasemen," jelas Conte.

Pada laga akhir tahun, Chelsea membukukan kemenangan ke-13 secara beruntun setelah menumbangkan Stoke City. Jika mampu menumbangkan Tottenham, Chelsea akan tercatat sebagai klub pertama di Premier League yang meraih 14 kemenangan beruntun dalam satu musim kompetisi.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer