Sukses


Sir Alex Ferguson Sosok Dibalik Kebangkitan Manchester United

Bola.com, Manchester - Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge, menilai Sir Alex Ferguson adalah sosok dibalik kebangkitan performa Manchester United pada musim ini. Menurut Aldridge, Ferguson menasehati Jose Mourinho agar mengubah gaya melatih di MU.

"Seseorang jelas berada di sisi Mourinho dalam beberapa pekan terakhir. Dia mengatakan dengan tegas kepada Mourinho untuk mengubah pola pikirnya, jika ingin bertahan sebagai manajer Manchester United," kata Aldridge.

"Manchester United sempat mendapat hasil buruk pada beberapa pekan perdana di Premier League musim ini. Sikap buruk Mourinho dalam sesi jumpa pers semakin menambah penderitaan Manchester United," lanjut Aldridge.

The Red Devils sempat berada dalam situasi sulit pada beberapa pekan awal di Premier League 2016-2017. Dalam periode tersebut, Manchester United menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang dari 10 pertandingan.

Hal itu memunculkan spekulasi mengenai masa depan Jose Mourinho bersama MU. Banyak yang menyebut jika sang manajer tinggal menghitung hari untuk dipecat dari kursi manajer.

Namun, Jose Mourinho mampu membalikkan semua anggapan negatif itu dengan elegan. Manchester United tercatat mampu meraih enam kemenangan beruntun di Premier League, sebelum akhirnya terhenti ketika bermain 1-1 kontra Liverpool (15/1/2017).

"Ketika Mourinho sempat berkata dia tidak senang tinggal di hotel mewahnya yang berada di Manchester, membuat orang-orang mengambil kesimpulan jika dia tidak ingin berada di klubnya saat ini," tutur Aldridge.

"Saya tidak terkejut jika sosok itu adalah Ferguson. Itu karena sikap Mourinho berubah drastis sejak akhir November 2016. Hal tersebut tentunya membuat para pemain Manchester United kembali tersenyum ketika berada di lapangan," ujar Aldridge.

Manchester United saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan 40 poin. Mereka tertinggal 12 angka dari Chelsea yang menempati posisi teratas. 

Sumber: Tribal Football

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer