Sukses


Pochettino: Manchester City Lebih Baik Ketimbang Tottenham

Bola.com, Manchester - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengakui Manchester City tampil lebih baik ketimbang timnya pada laga pekan ke-22 Premier League 2016-2017, Sabtu (21/1/2017). Pochettino berpendapat, Spurs tak tampil seperti biasanya.

"Jujur saja, saya pikir mereka tampil lebih baik. Pada babak pertama, mereka bermain lebih baik dan kami tidak bermain seperti biasanya. Sebab, terkadang memang sulit untuk menjaga momentum dan bermain dengan gaya yang biasanya kami mainkan," kata Pochettino.

Komentar Pochettino di atas memang cukup beralasan. Sebab, Tottenham harus tertinggal dua gol lebih dulu melalui aksi Leroy Sane (49') dan Kevin de Bruyne (54').

Beruntung, klub asal London Utara itu bisa mencetak gol penyeimbang melalui Dele Alli (58') dan Son Heung-min (78'). Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Statistik Premier League juga mencatat jika Manchester City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 55 persen, dan melepaskan 17 percobaan yang tujuh di antaranya akurat. Adapun Tottenham hanya memperoleh dua peluang tepat sasaran dari enam usaha.

"Keyakinan dan karakter yang kami tunjukkan sangat fantastis dan itulah alasan mengapa saya cukup senang dengan hasil ini. Bukan penampilannya karena kami tidak bermain dengan gaya yang kami inginkan, akan tetapi terkadang penting ketika tak bisa bermain dengan baik, Anda tetap yakin dan memanfaatkan kesempatan terbaik untuk menunjukkannya," ujar manajer asal Argentina itu.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Tottenham Hotspur di tabel klasemen. The Lilywhites tetap berada di urutan kedua dengan koleksi 46 poin, atau unggul tiga angka dari Manchester City yang juga tertahan di posisi kelima.

Sumber: Tottenham Hotspur

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer