Sukses


Rebut Posisi Kedua MotoGP Qatar, Dovizioso Akui Lakukan Perjudian

Bola.com, Losail - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku melakukan perjudian besar saat memutuskan untuk menggunakan ban berkompon lunak untuk balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Senin (27/3/2017) dini hari WIB. Beruntung keputusan tersebut membawa hasil positif karena rider asal Italia itu berhasil finis di urutan kedua.

"Saya merasa kami melakukan perjudian besar karena menggunakan ban soft dan ini merupakan strategi yang kami putuskan secara dadakan," ujar Dovizioso dikutip dari Crash, Senin (27/3/2017).

Para pebalap MotoGP memang harus mengganti pengaturan motor dan ban mereka setelah Sirkuit Losail diguyur hujan. Bahkan balapan sempat ditunda selama 30 menit karena lintasan yang basah.

Keadaan ini memaksa seluruh tim yang sudah menyiapkan motor untuk balapan kering harus berganti ke setelan motor dan mengganti ban mereka menjadi medium dan soft.

"Keputusan yang sulit, tapi saya rasa kami cukup cerdas untuk memilih ban itu karena mengetahui balapan bakal berjalan dengan trek yang basah," sambungnya.

Sayangnya, performa cemerlang yang ditunjukkan Andrea Dovizioso pada MotoGP Qatar 2017 tak diikuti rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu mengakhiri balapan di urutan ke-11. 

Video Populer

Foto Populer