Sukses

Stadion Manahan Solo Jadi Venue Babak 8 Besar Piala Presiden

Bola.com, Solo - Tak ada wakil dari kota Solo dalam turnamen Piala Presiden 2017. Namun, bukan berarti, Kota Bengawan tak terlibat dalam ajang yang mempertemukan 18 klub Liga 1 dan dua tim dari kasta Liga 2 tersebut.

Sebab, Stadion Manahan bakal jadi arena laga perempatfinal Piala Presiden 2017. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Asosiasi Kota PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi setelah berkomunikasi dengan Ratu Tisha Destria (Direktur PT Gelora Trisula Semesta) selaku panitia turnamen.

''Kami sudah berkomunikasi dan Ratu Tisha memberitahu jika Stadion Manahan jadi lokasi perempatfinal. Kami segera mempersiapkan semua yang dibutuhkan,'' ujar Sapto JP, Kamis (16/2/2017).

Stadion Manahan sejatinya tak asing menggelar laga-laga nasional, sebut saja final Inter Island Cup, semifinal Piala Presiden 2016, maupun Bhayangkara Cup.

Belum laga stadion markas klub Persis Solo itu jadi ''rumah kedua'' tim-tim besar seperti Persija Jakarta maupun Sriwijaya FC.

Lebih-lebih stadion berkapasitas 24.500 penonton tersebut telah beberapa kali digunakan sebagai arena duel turnamen internasional seperti AFC dan AFF.

Sapto menjelaskan, berdasarkan hasil komunikasi, babak perempatfinal akan digelar 25-26 Februari 2017.

Hanya saja, kemungkinan besar Stadion Manahan hanya jadi venue Babak 8 Besar setelah partai semifinal dan final akan dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

"Memang untuk final di Bogor. Mungkin operator mencari lokasi yang netral makanya pilih Solo dan Bogor. Kami siap bekerja untuk kelancaran turnamen besar ini,'' tutur dia.

Saat ini, dua tim dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2017 yakni Mitra Kukar (juara Grup A), dan Arema FC (juara Grup B). Sementara runner-up masing-masing grup itu yakni Persegres Gresik dan Bhayangkara FC masih menunggu pertarungan tiga grup lain.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer