Sukses

Sapu Bersih Kemenangan, Persib Lolos Meyakinkan ke Perempat Final

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan 2-0 pada laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2/2017). Kemenangan ini membuat Maung Bandung menyapu bersih kemenangan di penyisihan Grup 3.

Sebelumnya tim asuhan Djadjang Nurdjaman mengalahkan PSM Makassar 1-0 dan Persiba Balikpapan 3-1. Tiga kemenangan itu membuat Persib lolos dengan meyakinkan ke babak 8 besar sebagai juara Grup 3.

Bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh, Persib mendapatkan perlawanan sepadan dari Persela yang juga mengincar kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya. Alhasil, duel kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah.

Pada pertengahan babak kedua, pemain sayap, Febri Hariyadi mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, namun tembakan kaki kirinya masih bisa diantisipasi, Choirul Huda pada menit ke-24.

Setelah itu, giliran Persela yang memberikan ancaman ke gawang Persib. Striker mungil, Samsul Arif melepaskan tembakan ke luar kotak penalti yang masih menyamping dari gawang, I Made Wirawan.

Memasuki babak kedua, tempo permainan yang dibangun kedua tim semakin tinggi. Persib hampir saja unggul pada menit ke-65, andai Vladimir Vujovic lebih siap menerima umpan matang dari tendangan pojok.

Tiga menit berselang, Persib akhirnya berhasil membobol gawang Persela. Pemain pengganti, Kim Jeffrey Kurniawan melepaskan tembakan kaki kiri yang mengecoh, Choirul Huda pada menit ke-68. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0 tidak lantas membuat Persib puas. Dua peluang emas didapat Persib melalui tendangan bebas, Van Dijk dan tembakan keras, Dedi Kusnandar masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh, Choirul Huda.

Tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan Persib berbuah gol kedua. Kali ini, Van Dijk mengubah skor menjadi 2-0 setelah menerima umpan matang, Febri Hariyadi pada menit ke-86. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.


Susunan Pemain
Persela Lamongan (4-4-2): 1-Choirul Huda;30-Eky Taufik, 23-Aang Suparman, 15-Marcio Rozario, 13-Samsul Arifin; 77-Fahmi Al Ayyubi, 13-Agung Pribadi, 3-Eka Ramdani, 76-Saddil Ramdani; 9-Samsul Arif, 11-Nur Hadianto

Pelatih: Herry Kiswanto

Persib Bandung (4-3-3): 78-I Made Wirawan; 12-Henhen Herdiana, 3-Vladimir Vujovic, 12-Tony Sucipto, 2-Wildansyah; 11-Dedi Kusnandar,8-Gian Zola, 24-Hariono; 13-Febri Hariyadi, 9-Sergio van Dijk, 17-Shohei Matsunaga

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer