Sukses


Takut Jatuh, Marquez Relakan Pole MotoGP Jepang buat Rossi

Bola.com, Motegi - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tak terlalu ngotot merebut pole position pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016). Marquez sudah puas menempati posisi kedua di belakang rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Marquez kalah dramatis pada menit-menit terakhir dan hanya terpaut 0,180 detik dari Rossi. Padahal, Si Bayi Alien jadi kandidat kuat peraih pole setelah mendominasi sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan keempat (FP4).

Marquez rupanya menahan diri untuk tak memacu motor secara berlebihan setelah melihat kejadian yang menimpa rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha).

"Saya sebenarnya bisa saja menggeber motor lebih kencang lagi. Namun, setelah menyaksikan kecelakaan Dani dan Jorge, saya memutuskan lebih berhati-hati," kata Marquez dalam wawancara selepas kualifikasi seperti dikutip dari Crash.

Seperti diketahui, Lorenzo dan Pedrosa sama-sama mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas. Pedrosa crash pada sesi latihan bebas kedua (FP2), sedangkan Lorenzo pada FP3.

Lorenzo sempat diterbangkan ke rumah sakit untuk menjalani CT Scan dan X-Rays tapi dinyatakan fit untuk terus beraksi pada akhir pekan ini. Sedangkan Pedrosa tak seberuntung Lorenzo karena mengalami cedera patah tulang selangka sehingga terpaksa absen pada balapan di Motegi.

Meski tak meraih pole, Marquez tetap puas karena masih start dari baris terdepan. Sebelumnya, dia memperkirakan bakal kesulitan di Motegi.

"Saya sangat senang dengan performa sepanjang akhir pekan ini. Hasil ini jauh lebih baik daripada prediksi saya. Awalnya saya menduga kami bakal ketinggalan jauh di Motegi, tapi ternyata sangat dekat," ujar Marquez.

"Setelah mengganti ban, Valentino Rossi membuat catatan waktu yang bagus. Saya bisa saja lebih cepat dari dia. Namun, saya membuat kesalahan kecil dan selanjutnya muncul bendera kuning karena Cructhlow terjatuh," tutur Marquez.

Lalu, apa target Marquez pada balapan MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016)? "Kecepatan kami sangat bagus. Kita lihat saja apakah kami bisa finis di posisi yang bagus besok," kata Marquez.

Video Populer

Foto Populer