Sukses


2 Tuntutan Valentino Rossi soal Motor Terbaru Yamaha

Bola.com, Sepang - Valentino Rossi dikabarkan puas dengan performa motor terbaru Yamaha YZR-M1 untuk musim 2017. Namun, The Doctor tetap mengajukan dua tuntutan khusus kepada kru Yamaha, yaitu motor tersebut harus lebih bertenaga dan tak membuat ban cepat habis. 

"Yang kami butuhkan untuk menambah tenaga motor, tentu saja ban jangan cepat habis pada paruh kedua balapan. Kami harus lebih superior dibanding pada 2016," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (26/11/2016).  

Rossi sudah dua kali menjajal motor Yamaha yang diproyeksikan untuk MotoGP 2017. Aksi pertamanya menggeber YZR-M1 2017 terjadi pada tes MotoGP Valencia, pada 15-16 November 2016. Namun, kuda besi yang ditunggangi Rossi ini adalah YZR-M1 2017 versi hybrid. 

Sepekan berselang, Rossi dan Maverick Vinales akhirnya menjajal Yamaha YZR-M1 terbaru untuk MotoGP 2017 pada tes privat Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kuda besi yang dipakai Rossi dan Vinales sudah dilengkapi mesin dan frame anyar.

Selepas tes di Valencia, Valentino Rossi mengaku kurang puas dengan mesin dan sasis baru YZR-M1. Namun, setelah menguji versi lengkap motor tersebut di Sepang, The Doctor mulai bisa tersenyum.

Namun, Rossi tetap menuntut perbaikan untuk memastikan motor terbaru Yamaha benar-benar kompetitif pada musim 2017. Motor yang prima mutlak dibutuhkan Rossi untuk mewujudkan ambisinya meraih gelar juara dunia ke-10. 

Tes di Sepang menandai tes terakhir Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada 2016. Berdasarkan regulasi MotoGP, seluruh tim dan pebalap dilarang melakukan tes sepanjang musim dingin. Tes pramusim MotoGP 2017 resmi kedua akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari-1 Februari 2017.

 

 

Video Populer

Foto Populer