Sukses


Jurnalis Inggris Sebut Peluang Rio Haryanto Tampil di F1 Tertutup

Bola.com, London - Jurnalis F1 asal Inggris, Joe Saward, menilai Rio Haryanto tak akan membalap pada ajang F1 musim 2017. Ini lantaran Pertamina memutuskan tak lagi mensponsori pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut.

 

Dia mengatakan tawaran yang disampaikan Rio Haryanto kepada Manor Racing atau Sauber dipastikan gugur karena tak memiliki dana. Bukan rahasia lagi kalau kedua tim itu tengah mengincar pay driver demi menunjang keikutsertaan mereka di F1 2017.

"Penawaran Rio Haryanto telah gugur karena Pertamina memutuskan untuk tidak mendukungnya lagi," demikian yang ditulis wartawan yang bekerja di Motorsport itu dalam blognya, joesaward.wordpress.com, Senin (2/1/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina mengaku sebenarnya masih berkomitmen untuk mendanai Rio. Namun, perusahaan plat merah itu mengalami beberapa kendala, termasuk soal batas waktu yang diminta Manor.

"Kami masih berkomitmen, namun ada hal yang membatasi itu, khususnya review mendalam (soal musim lalu) juga soal dana yang dapat kami alokasikan. Semuanya dalam posisi terbatas dan tidak bisa begitu saja mengikuti keinginan tim yang ada," ungkap Vice President Corporate Communication PT. Pertamina, Wianda Pusponegoro, belum lama ini.

Sebenarnya, peluang untuk Rio bergabung dengan Sauber telah tertutup. Tim yang berbasis di Hinwil, Swiss, itu telah mencapai kata sepakat dengan Pascal Wehrlein.

Mantan rekan Rio Haryanto di Manor Racing itu akan menjadi tandem Marcus Ericsson yang dipertahankan Sauber. Jadi, bisa dibilang tak ada pintu buat Rio untuk bisa kembali balapan pada F1 musim depan.

Video Populer

Foto Populer