Sukses


Tim Putri Gresik Petrokimia Pede Hadapi Seri V Proliga 2017

Bola.com, Gresik - Tim putri Gresik Petrokimia percaya diri menghadapi seri V Proliga 2017 setelah mewujudkan ambisi menyapu bersih kemenangan pada Seri IV di di kandang sendiri. Pada laga kedua Seri IV di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (5/3/2017), Tim Gresik Petrokimia memetik kemenangan atas Batam Sindo BVN dengan skor 3-0 (25-13, 25-16, 25-13).

Pelatih kepala Gresik Petrokimia, Li Huanning, menyatakan kemenangan ini diraih karena kualitas lawan berada beberapa level di bawah timnya.

“Batam BVN terlalu ringan bagi anak-anak, sepertinya memang meremehkan. Itulah jeleknya pemain kami. Tapi sebetulnya kami sudah tidak fokus di pertandingan ini, perhatian kami sudah tertuju ke seri V di Surabaya,” kata pelatih asal China ini setelah laga. 

Li mengaku meminta anak buahnya tak memforsir diri dan lebih menikmati permainan saat meladeni tim Batam BVN. Namun, Li juga langsung menegur para pemain saat terlihat meremehkan tim lawan. Para pemain diminta tak mengulangi kesalahan (meremehkan lawan) itu karena bakal menghadapi dua lawan berat, Bandung Bank BJB dan Jakarta Pertamina Energi pada Seri V di Surabaya. 

Demi mendapatkan hasil apil di Seri V Surabaya, 1-012 Maret 2017, dia tak meliburkan latihan para pemain. “Besok, Senin (6/3/2017) pemain sudah harus latihan lagi,” kata dia.

Li menyatakan mempersiapkan tim dengan matang sangat krusial untuk menghadapi Seri V. Menurut Li, masih ada satu pesaing yang memiliki potensi menyingkirkan Gresik Petrokimia, yakni Bandung Bank BJB Pakuan. 

“Hasil bagus lawan BNI dan Pertamina bisa membantu kami lolos (ke babak final four). Maka itulah, kami harus serius menghadapi dua laga itu,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Batam Sindo BVN, Dadang Sudrajat mengakui, timnya kalah kelas dari Gresik Petrokimia. Namun, dia mengatakan absennya pemain asing asal AS, Gracie Angeline, akibat cedera sobek pada ligamen lutu kanannya, serta pemain berposisi allround Nur Kholisah karena sakit typus, menjadi penyebab buruknya penampilan timnya.

“Kami sebetulnya sudah melakukan pembenahan dengan mendatangkan pemain asing dari Amerika Serikat Gracie Angeline. Sayang, sehari sebelum keberangkatan ke Gresik, dia cedera ligamen saat latihan terakhir. Karena butuh waktu enam bulan pemulihan, dia tidak bisa perkuat BVN sampai selesai,” katanya.

Nur Kholisah baru bisa bergabung dengan skuat Batam BVN saat Seri V Proliga 2017 di Surabaya. Namun, kondisinya masih dilihat lagi, apakah sudah benar-benar fit atau belum.  “Dengan absennya mereka, hanya pemain muda yang tersisa, saat ini rata-rata semua pemain kami kelahiran 2000 ke atas,” ujar Dadang.

Video Populer

Foto Populer