Sukses

Ini Pemain Muda Calon Pengganti Messi dan Neymar di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Jagad media di Spanyol sedang ramai membicarakan sosok bernama Roberto Navarro. Saat ini, ia bukan siapa-siapa. Namun, kala beberapa jurnalis menyebut ia layak menjadi pengganti Lionel Messi dan Neymar di Barcelona, semua mata tertuju pada Navarro.

Robert Navarro baru masuk ke tim Barcelona U-17 pada tahun ini. Pemuda berusia 15 tahun tersebut dianggap memiliki kemampuan lebih yang membuatnya cepat naik kelas. Warna permainan seperti Neymar dan Lionel Messi membuatnya menarik perhatian.

Menurut Pelatih tim junior Barcelona, Cristian Catena, Robert Navarro mulai menonjol saat bergabung di tim Barcelona U-14. Aksi gocekan, umpan dan caranya mencetak gol, membuat fans Barcelona setuju melekatkan kemiripan dengan Neymar dan Lionel Messi.

Berkat kemampuan individu, Robert Navarro mendapat kehormatan dengan mengenakan kostum bernomor punggung 10. "Dia punya visi bermain bagus, dan sangat memanjakan para penyerang. Jangan lupa, dia juga punya ketajaman layaknya penyerang murni," tegas Catena, seperti dirilis Sport.es, Sabtu (12/8/2017).

Catena mengungkapkan, sepanjang musim lalu Robert Navarro menjadi kunci permainan tim Barcelona muda. Ia menjadi koordinator dari kompatriotnya di area tengah seperti Moriba Kourouma, Àlex Rico, Martí Riera, Haitam Abaida, Zacarías Ghailan Abdelkader dan Marc Lachèvre Guerra.

Robert Navarro dkk memiliki tugas mengirim bola-bola matang untuk trio penyerang Barcelona yang tampil secara bergantian, yakni Raúl Martínez Moreno, Anwar Rodríguez dan Jaume Jardi Poyato.

Penampilan cemerlang Robert Navarro membuatnya mendapat panggilan istimewa, yakni Robertinho. Sapaan itu merujuk pada penampilan Navarro yang bergaya layaknya sepak bola Samba dari Brasil.

Robert Navarro atau Robertinho menjadi atensi tersendiri dan menyembul di antara kabar transfer Neymar, Coutinho sampai Paulinho. Hal itu cukup mengejutkan, karena eks Cadet A Barcelona tersebut menjadi perhatian banyak orang.

Sport.es dan El Mundo Deportivo menyatakan Robertinho sebagai asset masa depan bagi Barcelona yang tak boleh lepas begitu saja. Menurut dua media tersebut, Robertinho memiliki banyak senjata, baik tendangan, umpan, gocekan ataupun visi bermain.

Kebanggaan Lokal

Tak hanya itu, Robertinho bakal menjadi kebanggaan lokal karena dianggap satu-satunya pemain domestik yang punya kemampuan layaknya Lionel Messi dan atau Neymar. "Dia tak boleh pergi dari Barcelona," tegas Catena.

Robertinho memiliki kisah 'redup' demi bergabung dengan Barcelona. Sang ayah, Roberto, tak ingin dia menjadi pesepak bola, dan mengarahkan ke tenis. Namun, tanpa sepengetahuan sang bapak, Robertinho kecil mengikuti seleksi di sekolah sepak bola Barcelona atawa FCB Escola, dan lulus.

Robertinho muda berada di FCB Escola selama tiga bulan dan menunjukkan banyak kemajuan. Uniknya, hampir saja Robertinho menjadi milik Osasuna, karena seorang pemburu bakat melihatnya memiliki banyak potensi.

Beruntung, Barcelona mengamankan sang pemain dan masuk ke tim Alevin A. Sejak saat itu, ia menjadi bagian dari La Masia. Robertinho harus prihatin kala memutuskan ke Barcelona, yakni menginap di rumah kakek, jauh dari orang tua dan sering menangis.

Sempat berpikir ingin keluar, Robertinho mendapat dukungan dari ibunya, Miriam dan saudara perempuan, Claudio. Alhasil, kini sudah lima musim Robertinho bersama Barcelona. Sematan gelar mirip Neymar dan Lionel Messi menjadi tanggung jawab yang harus dijawabnya dalam 3-4 tahun mendatang.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer