Jadwal Pertandingan Semifinal Copa America 2015

oleh Bola diperbarui 29 Jun 2015, 15:49 WIB
JANGAN TERLEWAT - Berikut Jadwal Pertandingan Semifinal Copa America 2015. (Logo: Copa America)

Bola.com, Santiago - Gelaran Copa America 2015 segera memasuki putaran semifinal. Perebutan tiket ke babak final ini dilakukan empat kesebelasan yang akan dimulai besok.

Semifinal pertama akan mempertemukan Cile dengan Peru, Selasa (30/6), jam 06.30 WIB. Setelah itu akan dimainkan semifinal kedua antara Argentina dan Paraguay, Rabu (1/7), jam 06.30 WIB.

Tendangan pemain Cile, Mauricio Isla ini berbuah gol yang menjadi penentu kemenangan Cile atas Uruguay. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Advertisement

Cile lolos usai menyingkirkan juara bertahan, Uruguay, dengan skor tipis 1-0. Selain kemenangan, pertandingan ini juga mungkin akan dikenang dengan kasus pencolokan bokong striker Uruguay, Edinson Cavani, oleh bek tuan rumah, Gonzalo Jara. Karena ulahnya ini, Jara akan absen di semifinal bahkan final jika Cile lolos.

Sementara Peru masuk ke empat besar usai menang meyakinkan 3-1 atas Bolivia. Diyakini Peru akan habis-habisan di semifinal nanti. Pasalnya, pada semifinal Copa America 2011 lalu, mereka tumbang 0-2 dari Uruguay.

Brasil cuma bisa tertunduk saat Paraguay mengandaskan mereka di adu penalti. (AFP/YURI CORTEZ)

Argentina dan Paraguay sama-sama lolos ke semifinal lewat adu penalti. Usai imbang 0-0 menghadapi Kolombia, Argentina menang adu sepakan titik putih dengan skor 5-4. Sementara, Paraguay menang 4-3 adu penalti melawan Brasil setelah menghabiskan 90 menit waktu normal dengan skor 1-1.

Pertemuan antara Argentina dan Paraguay ini jadi kedua kalinya di Copa America 2015 setelah sebelumnya bertemu di fase grup. Kala itu, pertandingan berakhir dengan hasil 2-2.

Nantinya bagi dua tim yang gagal di semifinal akan memperebutkan tempat ketiga pada Sabtu (4/7), jam 06.30 WIB. Sementara dua pemilik tiket final akan bertanding sehari setelahnya, Minggu (5/7), jam 03.00 WIB.

Baca Juga:

Tendang Brasil, Paraguay Hadapi Argentina di Semifinal

Copa America 2015: Tevez Sukses Revans Penalti Empat Tahun Silam

Menangi Adu Penalti, Argentina ke Semifinal Copa America 2015