Sukses


Lecehkan Cavani, Jara Dihukum 3 Pertandingan

Bola.com, Santiago - Bek timnas Cile, Gonzalo Jara, akhirnya mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) karena mencolek bokong Edinson Cavani. Akibatnya, kiprah Jara di ajang Copa America 2015 harus berakhir.

Jara melakukan aksi tak sportif saat Cile menghadapi Uruguay di laga perempat final yang berlangsung di Estadio Nacional, Santiago, 25 Juni lalu. Ketika mengawal pergerakan Cavani, Jara tiba-tiba menyentuh pantat bomber Paris Saint-Germain tersebut dengan jarinya.

Merasa tak nyaman, Cavani memukul wajah Jara dengan tangan kirinya. Meski tak terlalu keras, Jara yang saat ini membela Mainz 05 langsung tersungkur seolah-olah mendapatkan hantaman keras di wajah.

Sayang, aksi tak sportif tersebut luput dari pengamatan wasit. Cavani yang dilecehkan justru mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Sedangkan Jara, hanya menerima kartu kuning.

Tapi pada akhirnya, ulah Jara mendapatkan hukuman yang setimpal. Setelah melakukan penyelidikan, CONMEBOL menjatuhkan Gonzalo Jara sanksi larangan bermain tiga laga. Dia juga dijatuhi denda 4.775 poundsterling atau setara dengan Rp 99 juta.

Akibat hukuman tersebut, Jara tak bisa bermain di laga semifinal Copa America 2015 kontra Peru yang berlangsung di Estadio Nacional, Jumat (30/6/2015) pagi WIB. Bukan hanya itu, dia juga tak dapat tampil seandainya Cile lolos ke final.

Baca Juga:

Copa America 2015: Cavani Marah Bokongnya Diusik Tangan Usil Jara

Pelatih Uruguay: Cavani Tak Pantas di Kartu Merah

Colek Bokong Cavani, Jara akan Diinvestigasi CONMEBOL

Video Populer

Foto Populer