Eden Hazard: Saya Bukan Lagi Pemain Kunci Chelsea

oleh Deny Adi Prabowo diperbarui 11 Okt 2015, 18:53 WIB
CORET-Eden Hazard mengaku bukan lagi berstatus sebagai pemain tak tersentuh di Chelsea usai performa melempemnya di musim 2015-2016. (AFP/Ben Stamsall)

Bola.com, London - Eden Hazard menyebut jika dirinya bukan lagi berstatus sebagai pemain kunci di Chelsea. Pasalnya, dia tampil melempem di awal musim 2015-2016.

Hazard menyabet semua penghargaan individual di musim lalu dan menjadi salah satu sosok kesuksesan Chelsea menjuarai Premier League. Namun standar performanya menurun drastis di musim yang baru.

Advertisement

Mantan penggawa Lille itu dicoret dari tim utama ketika Chelsea takluk 1-2 dari Porto pada 30 September 2015, setelah gagal mencetak satu gol pun dalam 11 penampilan. Performa buruk Hazard tertular ke penampilan The Blues.

Tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu takluk empat kali dari delapan partai Premier League. Itu membuat Eden Hazard dikritik banyak pihak dan dia mengaku harus menemukan performa terbaik dalam waktu dekat.

"Memang benar saya tidak lagi tak tersentuh. Anda bisa menjadi pemain kunci jika Anda bermain dengan bagus, tapi itu tak saya alami pada musim ini. Saya bahkan dicadangkan ketika melawan Porto."

"Saya pikir pelatih ingin mengirim pesan dengan mencopot posisi saya. Namun kami punya skuat besar di Chelsea dan kami butuh semua pihak," ucapnya kepada La Derniere Heure.

Rentetan negatif ini membuat Chelsea dan Jose Mourinho berada dalam posisi yang dipojokkan. Kendati demikian, Hazard yakin manajer asal Portugal itu bisa membalikkan keadaan.

"Saya tidak membaca semua hal yang dia katakan dan semua yang ditulis oleh media tentangnya. Namun saya tak khawatir akan kualitasnya. Mourinho adalah pelatih terbaik di dunia yang biasa mendapat tekanan seperti ini," imbuh gelandang timnas Belgia itu.

Sumber: La Derniere Heure

Baca juga:

"Pemain Bertanggung Jawab atas Hasil Minor Chelsea"

Chelsea Resmi Dapatkan Eks Kiper AC Milan

Falcao Optimistis Chelsea Mampu Bangkit dari Keterpurukan

Berita Terkait