Dihujani Kritik, Mesut Ozil Santai

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 12 Des 2015, 05:20 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, enggan memperdulikan berbagai kritik yang menerpanya. (Reuters/Juan Medina)

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, tak peduli dengan berbagai kritik yang menerpanya. Pemain berkebangsaan Jerman itu menegaskan bahwa fokus utamanya adalah bermain dengan baik untuk The Gunners.

Advertisement

Mesut Ozil didatangkan Arsenal dari Real Madrid dengan mahar sebesar 50 juta euro (Rp 778 miliar) pada 2 September 2013. Awalnya, Ozil melalui musim secara mulus.

Namun, semuanya berubah pada Februari 2014. Pemain berusia 27 tahun itu kesulitan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya setelah sembuh dari cedera bahu. Ozil mengakhiri kompetisi musim 2013 - 2014 dengan mengemas tujuh gol dan 14 assist dari 40 pertandingan.

Pada musim keduanya, Ozil hanya mamu bermain sebanyak 32 kali dan mencetak lima gol akibat serangkaian cedera. Musim ini, dia menunjukkan performa luar biasa. Mantan penggawa Schalke 04 itu menyumbangkan 12 assist dan dua gol dalam 14 laga di Premier League.

Istimewanya, tujuh assist yang diberikan di setiap laga secara berturut-turut juga menjadi rekor baru di Inggris. Assist paling akhir dibukukan saat Arsenal menang atas Sunderland 3-1 pada lanjutan Premier League.

"Ketika saya bermain bagus, maka saya dipuji. Sedangkan jika tidak, saya akan dkritik. Namun, hal paling penting adalah apa yang dipikirkan oleh manajer tentang diri saya," kata Ozil seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya tak pernah peduli tentang apa yang ditulis media, karena saya sedang bermain bagus saat ini. Saya tak ingin mengambil pusing tentang apa yang ditulis orang-orang di media karena saya hanya berurusan dengan penampilan sendiri," ucap Ozil.

Mesut Ozil saat ini tercatat sebagai pemain yang paling sering menciptakan assist di ajang Premier League. Pesaing terdekatnya hanya mampu menciptakan enam assist saja. Mereka adalah Kevin De Bruyne (Manchester City), Gerard Deulofeu (Everton), David Silva (Manchester City), dan Riyad Mahrez (Leicester City).

Sumber: Arsenal

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait