10 Momen Penting dalam Karier Josep Guardiola

oleh Arief Bagus diperbarui 09 Sep 2016, 17:15 WIB
Josep Guardiola, merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini, dirinya sudah meraih 19 trofi dalam jangka waktu enam musim. Berikut 10 momen penting dalam karier pelatih asal Spanyol tersebut. (Bola.com)
1. Josep Guardiola memulai petualangannya di dunia sepak bola dengan menjadi pemain dari Barcelona. Selama 10 musim dirinya bermain untuk klub asal Catalunya tersebut. (AFP/Patrick Hertzog)
2. Bersama Dorados, klub asal Meksiko, Josep Guardiola mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola. (www.publimetro.com.mx)
3. Barcelona B merupakan klub pertama yang dilatih oleh Josep Guardiola. Dirinya hanya melatih selama satu musim di Barcelona B. (AFP/Lluis Gene)
4. Pada Juni 2008, Josep Guardiola dipercaya oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih Barcelona. Pep dikontrak untuk dua musim. (AFP/Barcelona)
5. Pada musim pertamanya Josep Guardiola berhasil mempersembahkan treble (La Liga, Copa Del Rey dan Piala Champions). Debut yang sensasional bagi seorang pelatih baru. (AFP/Lluis Gene)
6. Musim 2010/2011, Josep Guardiola, kembali bisa mengawinkan gelar La Liga dengan trofi Liga Champions. Pada laga final Liga Champions, Barca menaklukan MU dengan skor 3-1. (AFP/Lluis Gene)
7. Laga melawan Athletic Bilboa pada final Piala Raja menjadi pertandingan perpisahan Josep Guardiola bersama Barcelona. Setelah itu Pep memutuskan untuk cuti dari dunia sepak bola selama satu musim. (AFP/Josep Lago)
8. Gelar Piala Raja Spanyol menjadi persembahan terakhir Josep Guardiola untuk klub yang sudah membesarkan namanya, Barcelona. Bersama Barca, Pep sukses meraih 14 gelar. (AFP/Rafa Rivas)
9. Kembali Josep Guardiola membuktikan tajinya, kali ini giliran Bayern Munchen yang dibawanya menjadi juara liga. Petualangan Pep di Jerman berbuah manis. (AFP/Angelika Warmuth)
10. Josep Guardiola memutuskan tidak melanjutkan kontraknya bersama Bayern Munchen yang habis pada akhir musim lalu. Pep melanjutkan petualangannya dengan melatih Manchester City. (AFP/Nigel Treblin)

Berita Terkait