Aksi "The Next Xavi", Gelandang Muda Barcelona Incaran Chelsea

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 31 Jan 2016, 20:45 WIB
Chelsea mengincar gelandang Barcelona berusia 12 tahun bernama Xavi Simons. Didikan Akademi La Masia itu disebut-sebut sebagai titisan legenda Spanyol, Xavi Hernandez. (Sports.ru)
Kemampuan Xavi Simons menggiring dan mengumpan bola membuatnya kerap disebut sebagai The Next Xavi, mantan kapten Barcelona. (Mundodeportivo.com)
Kepiawaian gelandang kreatif itu membuat klub Liga Premier Inggris, Chelsea, jatuh hati dan berniat memboyongnya ke Stamford Bridge. (Youtube.com)
Kabar ketertarikan itu diungkapkan oleh ayah dari Xavi Simons yang bernama Rigillio Simons. (Metronieuws.nl)
Menurut Rigillio Simons, pihak Chelsea sudah menawarinya kontrak dan menyiapkan uang dalam jumlah besar. (Mundodeportivo.com)
Meskipun demikian, Xavi Simons belum mengambil keputusan terkait masa depannya, sang ayah beranggapan bahwa putranya masih harus banyak belajar. (Estaticos.sport.es)
Ayah Xavi Simons sendiri merupakan salah satu staf pelatih sepak bola di klub asal Belanda, Ajax Amsterdam. (Fcbbarcelona.cat)
Xavi lahir di Amsterdam, Belanda. Pada usia tiga tahun, Xavi bersama keluarganya pindah ke Alicante, Spanyol. (Fcbbarcelona.com)
Bakat bocah berambut kribo itu pertama kali terendus oleh akademi Villarreal hingga akhirnya bergabung dengan La Masia. (Topdrawersoccer.com)

Berita Terkait