10 Agenda Transfer Manchester City untuk Dukung Pep Guardiola

oleh Arief Bagus diperbarui 02 Feb 2016, 17:35 WIB
Manchester City dikabarkan Telegraph.co.uk akan segara melakukan transformasi guna menuruti cetak biru dari pelatih Josep Guardiola. Berikut 10 transfer yang kemungkinan akan terjadi jelang kedatangan Pep ke Ettihad Stadium.
1. Wilfried Bony didatangkan dari Swansea City untuk menjadi pelapis dari Sergio Aguero. Namun dirinya gagal bersinar dan kemungkinan besar akan segera dilego. (AFP/Steve Parkin)
2. Bek muda asal Prancis, Eliaquim Mangala, pada awal musim lalu rencananya akan dipinjamkan ke Valencia. Citizens kemungkinan akan melepasnya karena tidak sesuai dengan kriteria bek idaman Guardiola. (AFP/Yuri Kadobnov)
3. Bek Everton, John Stones, memiliki kriteria sebagai pemain bertahan kesukaan Pep. Namun mendapatkan tandatangan pemain Inggris ini tidak mudah, City harus bersaing dengan Barcelona, MU dan juga Chelsea. (AFP/Paul Ellis)
4. Meskipun terus menolak jika dikatakan akan pindah dari Bayern Munchen. Hal itu tidak membuat Manchester City berhenti menggoda striker asal Jerman, Thomas Muller untuk kembali bermain bersama Guardiola. (AFP/Christof Stache)
5. Hal yang mustahil sepertinya mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi ke Ettihad Stadium. Tapi dengan uang yang melimpah bukan tidak mungkin akan terjadi mega transfer, apalagi jika ada faktor Guardiola. (AFP/Jose Jordan)
6. Jika gagal mendapatkan Lionel Messi dan juga Thomas Muller, maka Jamie Vardy bisa menjadi solusi. Striker Leicester itu musim ini membuktikan diri sebagai predator haus gol. (AFP/Adrian Dennis)
7. Kontrak dari Martin Demichelis akan habis pada akhir musim ini. Bek Argentina ini sepertinya tidak akan perpanjang kontrak karena bukan pemain kesukaan dari Josep Guardiola. (AFP/Oli Scarff)
8. Posisi Martin Demichelis kemungkinan akan diisi bek incaran Pep sejak dahulu yaitu, Aymeric Laporte. Pemain bertahan asal Prancis itu kini bermain untuk Athletic Bilbao. (AFP/Jorge Guerrero)
9. Meskipun sesama dari Spanyol namun sepertinya Pep tidak akan terlalu suka dengan Jesus Navas. Gelandang serang ini penampilannya biasa saja, tidak seperti Robben ataupun Ribery, tipikal gelandang kesukaan Pep. (AFP/Jorge Guerrero)
10. Saat di Barcelona, Josep Guardiola, pernah membuang Yaya Toure ke Manchester City. Tentu jika Pep jadi bergabung ke City, posisi gelandang Pantai Gading itu akan kembali terancam. (AFP/Josep Lago)

Berita Terkait