10 Striker Inggris yang Berpeluang Tampil di Piala Eropa 2016

oleh Arief Bagus diperbarui 09 Apr 2016, 12:45 WIB
Jelang Piala Eropa 2016 di Prancis, para pesepak bola negara peserta terus berjuang menunjukan performa terbaiknya. Berikut 10 striker asal Inggris yang memperebutkan tiga atau empat tempat di skuat Euro 2016 mendatang.
1. Wayne Rooney (Manchester United), striker senior Inggris ini dipercaya menjadi pilihan pertama pelatih, Roy Hodgson. Meski musim ini kurang bersinar, pengalamannya masih dibutuhkan untuk mengangkat performa St George's Cross. (AFP/Adrian Dennis)
2. Jamie Vardy (Leicester City), menjadi sosok fenomenal pada ajang Liga Inggris musim ini. Pria berusia 29 tahun itu berhasil memimpin daftar top skor Premier League dengan torehan 18 gol. (AFP/Adrian Dennis)
3. Harry Kane (Tottenham), striker masa depan Inggris ini memiliki penampilan yang stabil. Musim ini dirinya sudah berhasil mencetak 15 gol dari 25 penampilan di ajang Liga Inggris. (AFP/Adrian Dennis)
4. Theo Walcott (Arsenal), tipikal penyerang dengan kecepatan yang luar biasa. Selain sebagai bomber dirinya juga bisa ditempatkan sebagai gelandang sayap. (AFP/Glyn Kirk)
5. Jermain Defoe (Sunderland), penyerang gaek ini penampilannya musim ini cukup lumayan baik. Bersama tim medioker dirinya sudah berhasil mencetak 10 gol dari 21 laga Liga Inggris. (AFP/Alexander Khudoteply)
6. Troy Deeney (Watford), mencetak enam gol dan memberikan enam assist pada 25 laga membuatnya diperhitungkan untuk masuk skuat Inggris. Kapten Watford ini bisa menjadi solusi jika ada salah satu pemain yang cedera. (AFP/Ben Stansall)
7. Danny Ings (Liverpool), hanya mencetak dua gol dari lima pertandingan tentu bukan prestasi yang baik. Namun bukan tidak mungkin Hodgson memberikannya kesempatan untuk melatih mental salah satu talenta masa depan Inggris ini. (AFP/Michal Cizek)
8. Saido Berahino (WBA), sempat tampil kurang baik awal musim ini karena niatnya pindah klub dihalangi. Sama seperti Ings, penampilannya di Euro diharapkan untuk meningkatkan jam terbangnya sebagai salah satu talenta masa depan. (AFP/Oli Scarff)
9. Callum Wilson (Bournemouth), awal musim ini tampil fenomenal bersama tim promosi dengan mencetak lima gol dalam tujuh laga. Namun sayang kemudian pria berusia 23 tahun itu cedera, dirinya diprediksi akan pulih pada bulan Maret. (AFP/Ben Stansall)
10. Andy Carroll (West Ham), kecil kemungkinannya bergabung dengan skuat Inggris. Tapi bukan tidak mungkin, mengingat musim ini penampilannya lumayan baik meski torehan golnya hanya sedikit, dirinya mampu mengangkat performa tim. (AFP/Glyn Kirk)

Berita Terkait