Utusan Chelsea Tonton Langsung Aksi Pogba

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 04 Mar 2016, 23:00 WIB
Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Milan - Chelsea dikabarkan Corriere dello Sport, mengincar gelandang Juventus, Paul Pogba. Bahkan, utusan klub asal London Barat itu sengaja terbang ke Italia untuk menonton langsung aksi Pogba.

Pogba sebenarnya sudah lama dihubungkan dengan rencana kepindahannya ke Inggris. Chelsea menjadi yang paling serius dalam perburuan Pogba.

Advertisement

Pogba disebut menjadi target transfer Antonio Conte jika jadi menukangi Chelsea musim depan. Conte pula yang membawa Pogba dari Manchester United ke Juventus pada 2012.

Hingga saat ini, Pogba sudah tampil dalam 166 laga dengan mencetak 30 gol, 36 assist, dan mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan satu gelar Coppa Italia.

Permainan apik Pogba membuat Chelsea mengutus perwakilannya pada laga kontra Inter Milan, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Pogba baru bermain pada menit ke-86 untuk menggantikan Kwadwo Asamoah. Namun, penilaian utusan Chelsea dirasa cukup mengingat Pogba bermain hingga laga berlanjut ke babak adu penalti dan dimenangi Juventus dengan skor 3-5.

Namun, Chelsea harus menggelontorkan dana hingga 70 juta poundsterling atau setara Rp 1,2 trilun. Selain itu, mereka tak sendiri dalam perburuan Pogba karena Manchester City, Manchester United, Barcelona, dan Real Madrid juga memiliki niat yang sama terhadap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sumber: The Independent