Praveen / Debby Buat Kejutan Lolos ke Final All England

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 13 Mar 2016, 15:45 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto berhasil membuat kejutan dengan lolos ke babak final All England 2016 dan ini menjadi final pertama mereka di ajang prestisius itu. (PBSI/Nafielah)
Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil menaklukan pasangan ganda campuran China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, pada semifinal All England 2016 di Birmingham, Inggris, Sabtu (12/3/2016). (PBSI/Nafielah)
Praveen Jordan/Debby Susanto yang tidak diunggulkan malah berhasil menang dua gim langsung 21-19, 21-16 atas Zhang Nan/Zhao Yunlei. (PBSI/Nafielah)
Kemenangan Praveen Jordan/Debby Susanto atas Zhang Nan/Zhao Yunlei ini diluar dugaan karena sebelumnya dalam tujuh laga pasangan Indonesia selalu kalah. (PBSI/Nafielah)
Praveen Jordan/Debby Susanto kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai final All England pada tahun ini. (PBSI/Nafielah)
Zhang/Zhao sempat memimpin perolehan angka pada gim pertama, tapi dengan margin tipis. Perlahan, Praveen/Debby berhasil menyusul dan memimpin angka secara bergantian. (PBSI/Nafielah)
Masuk ke gim dua, Praveen/Debby semakin percaya diri. Mereka terus melaju meninggalkan Zhang/Zhao, dengan skor 8-6, 14-7, 17-10 hingga menang 21-16. (PBSI/Nafielah)
Pada babak final, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan kelima asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christina Pedersen. (PBSI/Nafielah)

Berita Terkait