5 Bintang Sepak Bola yang Pernah Membela Leicester City

oleh Arief Bagus diperbarui 27 Agu 2016, 15:15 WIB
Jamie Vardy dan Riyad Mahrez, musim lalu menjadi pemain kunci bagi Leicester hingga mampu menjuarai Premier League. Selain dua bintang itu, ternyata Leicester juga pernah menjadi klub bagi bintang-bintang dunia, antara lain 5 pemain ini.
1. Gary Lineker, bintang legendaris Inggris ini merupakan pemain didikan Leicester. Striker dengan tinggi 177 cm itu memulai karier di Leicester tahun 1977 sebelum akhirnya hijrah ke Everton pada tahun 1985. (Bola.com/Thefootballhistoryboys.com)
2. Gary McAllister, gelandang ini lebih dikenal sebagai bintang Liverpool. Pria berkebangsaan Skotlandia itu memulai kariernya di Inggris dengan bergabung bersama Leicester pada tahun 1985. (Bola.com/Sporting-heroes.net)
3. Stan Collymore, striker Inggris yang besar bersama Liverpool ini pernah membela Leicester pada penghujung kariernya tahun 2000. Dirinya hanya delapan bulan berseragam The Foxes. (Bola.com/Leicestermercury.co.uk)
4. Emile Heskey, striker yang mencetak 111 gol sepanjang kariernya di Liga Inggris ini merupakan binaan akademi Leicester. Bergabung dengan The Foxes tahun 1994 sebelum akhirnya hijrah ke Liverpool tahun 2000. (Bola.com/Bleacherreport.com)
5. Muzzy Izzet, mantan pemain Chelsea ini merupakan salah satu legenda di Leicester. Selama delapan musim pria Turki ini berseragam The Foxes dengan memberikan dua gelar Piala Liga di tahun 1997 dan 2000. (Bola.com/Leicestermercury.co.uk)

Berita Terkait