Hazard: Leicester City Layak Rengkuh Trofi Premier League

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 03 Mei 2016, 05:15 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menilai Leicester City layak menjadi juara Premier League 2015-2016. (Reuters/John Sibley)

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menilai Leicester City layak merengkuh trofi Premier League 2015-2016. Menurut Hazard, keberhasilan The Foxes menjadi juara bagus untuk kompetitifnya persaingan di Premier League. 

Leicester City didaulat sebagai juara liga musim ini. Hal itu terjadi setelah Tottenham Hotspur sebagai pesaing terdekat hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bersua Chelsea dalam laga pekan ke-36 di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Sempat unggul dua gol melalui Harry Kane (35') dan Son Heung-Min (44'), Spurs dipaksa mengubur impian mereka menjadi juara liga setelah Chelsea menyamakan kedudukan melalui Gary Cahill (58') serta Eden Hazard (83').

Tambahan satu poin membuat Tottenham tetap di posisi kedua dengan raihan 70 poin. Sementara itu, Chelsea naik ke posisi sembilan dengan raihan 47 poin. 

Dengan dua laga tersisa, Spurs hanya akan mengoleksi poin maksimal 76. Sedangkan jumlah poin Leicester City yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 77 sudah tak mungkin lagi terkejar.

"Selalu bagus mencetak gol di depan pendukung kami. Sebab, ini merupakan laga yang sangat penting. Kami layak meraih hasil imbang," kata Hazard.

"Saya tak peduli siapa yang menjadi juara. Tetapi, Leicester City pantas menjadi juara dan itu bagus untuk Premier League," ucap pemain asal Belgia itu.

Senada dengan Hazard, John Terry juga terkesan dengan penampilan Leicester City musim ini. Meski begitu, kapten Chelsea itu memperingatkan Leicester jika The Blues akan kembali bersaing meraih titel juara pada musim depan.

"Selamat kepada Leicester City karena mereka telah tampil luar biasa musim ini. Tetapi, sakit rasanya gelar beralih ke tim lain setelah kami meraihnya tahun lalu. Kami akan kembali bersaing gelar musim depan," ucap Terry.

Sumber: BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini