Sukses


7 Fakta Unik usai Leicester City Tertahan di Markas MU

Bola.com, Manchester - Leicester City hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat bersua Manchester United dalam laga pekan ke-36 Premier League di Old Trafford, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Hasil ini membuat The Foxes terpaksa menunda pesta gelar juara liga musim 2015-2016.

Melawat ke markas Setan Merah, Leicester City berada di bawah tekanan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, skuat Si Rubah mencatatkan 30 persen penguasaan bola berbanding 70 persen milik MU.

Selain itu, Leicester City hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 10 kesempatan. Sedangkan Manchester United melepaskan 13 tembakan di mana enam yang mengarah ke gawang. Leicester juga bermain dengan 10 orang setelah Daniel Drinkwater diganjar kartu merah pada menit ke-86.

Meski kalah dalam segala hal, The Foxes mampu menahan imbang 1-1 The Red Devils. MU unggul lebih dulu berkat gol Anthony Martial pada menit ke-8. Namun, Leicester berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Wes Morgan menit ke-17.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Leicester di puncak klasemen sementara Premier League dengan 77 poin hasil dari 36 laga. Mereka unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua, tetapi baru menjalani 35 pertandingan. Sementara itu, MU tertahan di posisi kelima dengan nilai 60.

Dengan demikian, titel juara Leicester City akan ditentukan dalam laga Chelsea kontra Tottenham di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB. Jika Spurs bermain imbang atau kalah dari The Blues, Leicester berhak atas trofi Premier League musim ini.

Berikut ini tujuh fakta menarik usai duel Manchester United kontra Leicester City:

1. Hanya tiga klub yang tak mampu dikalahkan Leicester City dalam ajang Premier League musim ini, yakni Manchester United (2 imbang), Arsenal (2 kalah), dan AFC Bournemouth (2 imbang).

2. Daniel Drinkwater untuk pertama kalinya diganjar kartu merah dalam 253 penampilannya di level klub. Sementara bagi Leicester City, ini adalah kartu merah ketiga di Premier League musim ini.

3. Juan Mata mencatatkan penampilan ke-100 bersama Manchester United. Selain itu, gelandang timnas Spanyol tersebut adalah satu-satunya pemain yang tampil dalam 35 pertandingan yang sudah dijalani MU di Premier League musim ini.

4. Bek Leicester City, Wes Morgan, berhasil mencetak gol perdana dalam 601 penampilannya di level klub. Bagi Morgan, itu juga merupakan golnya yang pertama dari 525 penampilan sebelum bermain di Premier League.

5. Anthony Martial mencetak golnya yang ke-15 di ajang Premier League musim ini bersama Manchester United.

6. Leicester City hanya menelan satu kekalahan dari lima pertandingan terakhir di Premier League ketika pemainnya mendapat kartu merah.

7. Leicester City hanya menelan satu kekalahan dari sembilan laga terakhir ketika kebobolan lebih dulu.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer