6 Blunder Memalukan Timnas Inggris di Piala Eropa dan Piala Dunia

oleh Arief Bagus diperbarui 24 Jun 2016, 20:20 WIB
David Beckham mendapat kartu merah setelah menendang Diego Simeone saat Inggris melawan Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 1998. Inggris akhirnya kalah adu penalti dari Argentina. (www.squawka.com)
Inggris hanya butuh seri lawan Rumania untuk lolos dari Grup A Piala Eropa 2000. Saat skor 2-2, Phil Neville melanggar Viorel Moldovan yang berujung penalti di menit ke-88. Rumania menang 3-2. (www.squawka.com)
Bola tendangan bebas Ronaldinho melayang di atas kiper Inggris, David Seaman, dan gagal dijangkau sang kiper. Inggris akhirnya takluk 1-2 dari Brasil di perempat final Piala Dunia 2002. (www.squawka.com)
Backpass Steven Gerrard yang mengarah ke Thierry Henry membuat kiper Inggris, David James, melanggar striker Prancis itu yang berujung penalti. Gol dari penalti Zinedine Zidane membawa Prancis menang 2-1 di Piala Eropa 2004. (www.squawka.com)
Wayne Rooney mendapat kartu merah setelah menginjak Ricardo Carvalho saat Inggris bertemu Portugal di perempat final Piala Dunia 2006. Inggris akhirnya kalah lewat adu penalti. (www.squawka.com)
Inggris sedang unggul atas AS saat sang kiper, Robert Green, melakukan blunder dalam laga perdana mereka di Piala Dunia 2010. Green gagal menghentikan bola lemah melintir tendangan pemain AS, Clint Dempsey, yang sempat ditangkapnya. (www.squawka.com)

Berita Terkait