Adik Marc Marquez Tetap Tampil di Moto2 2017 Bersama Marc VDS

oleh Muhammad Wirawan Kusuma diperbarui 14 Jul 2016, 21:15 WIB
Pebalap Moto2 yang juga adik Marc Marquez, sepakat meneruskan kerja sama dengan Marc VDS Racing. (Crash)

Bola.com, Sachsenring - Adik Marc Marquez, Alex Marquez, dipastikan tetap bertahan bersama Marc VDS Racing tim pada ajang Moto2 2017. Itu akan jadi musim ketiga Alex bersama Marc VDS pada ajang Moto2.

Advertisement

Pebalap berusia 20 tahun ini sebenarnya sudah bekerja sama dengan Marc VDS sejak tampil pada ajang Moto3. Pada 2015, dia memutuskan untuk naik kelas ke Moto2.  Pada debutnya, Alex tampil cukup baik dengan menempati posisi ke-14 pada klasemen akhir Moto2. Dia mengoleksi 73 poin sepanjang musim lalu.

Musim ini, Alex mengalami kesulitan. Dia baru meraih 13 poin dari delapan seri yang sudah dijalani. Pebalap asal Spanyol ini juga belum sekalipun naik podium. Dia berambisi untuk bangkit pada paruh kedua demi membayar kepercayaan tim kepadanya.

"Saya ingin berterima kasih kepada pemilik Marc VDS, Marc van der Straten, dan tim untuk terus percaya kepada saya. Musim ini berjalan sulit bagi saya sejauh ini, tapi saya berambisi untuk membayar kepercayaan tim pada paruh kedua musim ini," kata Alex seperti dikutip Motorsport, Kamis (14/7/2016).

"Podium pertama saya telah terbukti lebih sulit dipahami daripada yang saya harapkan, tapi itu sekarang menjadi tujuan utama saya pada 10 balapan sisa di 2016," tambahnya.

Sementara itu, bos Marc VDS, Michael Bartholemy, berharap kontrak baru ini akan membawa sang pebalap lebih terpacu meraih hasil bagus di sisa Moto2 2016. "Kami bisa melihat dia memiliki potensi dan saya yakin kami bisa membantu dia menyadari potensi itu. Sekarang dia telah menjalin kesepakatan untuk musim 2017, tekanan pun berakhir dan dia bisa sepenuhnya fokus ke peningkatkan kinerja dan hasil pada balapan yang tersisa," tuturnya.

Berita Terkait