Sriwijaya FC Otak-Atik Skema Bermain Lawan Barito Tanpa Fachrudin

oleh Riskha Prasetya diperbarui 30 Jul 2016, 10:00 WIB
Bek tangguh Sriwijaya FC, Fachrudin Wahyudi Aryanto (kuning/kiri), absen saat Laskar Wong Kito menghadapi Barito Putera, Senin (1/8/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC bersiap tampil tanpa pilar andalan di lini belakang, Fachrudin Wahyudi Aryanto, saat melawat ke markas Barito Putera pada pekan ke-13 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (1/8/2016). Fachrudin absen karena mengantongi hukuman akumulasi kartu kuning.

Menyikapi absennya bek tangguh itu, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, langsung menyiapkan Ngurah Nanak atau Achmad Jufriyanto sebagai pengganti Fachrudin.

Widodo mengakui keseimbangan timnya bisa terpengaruh dengan absennya bek asal Klaten, Jateng, itu. Namun, pelatih asal Cilacap itu tetap tenang karena melihat hal ini bukan sebuah masalah besar. "Saya pikir bukan masalah karena beberapa kali Ngurah Nanak telah bermain musim ini dan hasilnya cukup baik," ujarnya.

Advertisement

Bila melihat kondisi terakhir, Widodo cenderung terlihat akan lebih memainkan Ngurah Nanak ketimbang Achmad Jufriyanto di laga kontra Barito nanti untuk menggantikan Fachrudin.

Hal itu didasari bila meski Jupe (panggilan Achmad Jufriyanto) memang sudah pulih dari cedera, kondisi eks bek Persib itu masih terus dalam pantauan tim pelatih. Widodo juga mengungkapkan bila dalam susunan skema ideal SFC, ia lebih senang menurunkan Jupe sebagai gelandang bersama Yu Hyun-koo.

"Tapi, kemungkinan lain bisa saja terjadi. Yang jelas saya tidak terlalu pusing karena prinsip saya seluruh pemain di tim ini mendapat porsi latihan yang sama, jadi siapapun yang ditunjuk nanti harus siap bermain," tutur Widodo.

Di sisi lain, koleksi tiga kartu kuning Fachrudin Wahyudi Aryanto diperoleh dalam laga kontra Mitra Kukar (29/5/2016), versus Persegres Gresik United (12/6/2016), dan saat menjamu Perserui (27/7/2016).